Rabu, 17 Juli 2019 11:36 WITA

Permohonan PK Moses Dikabulkan MA

Editor: Aswad Syam
Permohonan PK Moses Dikabulkan MA
Mustagfir Sabry

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Perjuangan Mustagfir Sabry atau yang akrab disapa Moses (mantan aggota DPRD Makassar) mencari keadilan di pemeriksaan Permohonan PK Mahkamah Agung berbuah manis.  

Hal ini dapat dibaca pada laman website Mahkamah Agung RI yang mencantumkan, bahwa permohonan PK Mustagfir Sabry melalui Kuasa Hukumnya, Dr. Irwan Muin, SH, yang diregister dengan Nomor: 151 PK/PID.SUS/2019 dikabulkan Mahkamah Agung. 

Permohonan PK tersebut masuk ke MA pada 27 Maret 2019, dan diputus pada 15 Juli 2019 oleh Majelis Hakim Agung, yang terdiri dari: Prof. Dr. Mohammad Askin, SH., Dr. Sofyan Sitompul, SH., dan Dr. H. Suhadi,  SH. 

Permohonan PK Moses Dikabulkan MA

Diketahui sebelumnya, pada putusan pengadilan Tipikor Makassar 2015 lalu yang diketua majelis hakim oleh Muhammad Damis, memutus bebas murni Moses. Namun jaksa mengajukan perlawanan kasasi di Mahkamah Agung yang diketuai majelisnya saat itu adalah A.S. Lumme, yang memutuskan Moses dijatuhi pidana penjara 4 tahun.  

Loading...

Hingga akhirnya Moses mengajukan kembali perlawanan dengan mengajukan PK ke Mahkamah Agung.

Irwan Muin, selaku kuasa hukum Moses yang dihubungi terkait kabar ini menyatakan, pemberitahuan resmi dari pengadilan belum diterimanya.  

"Namun jika informasi tersebut benar adanya tentu saya pribadi dan keluarga besar Moses mengucapkan syukur alhamdulillah. Sebab perjuangan kami tidak sia-sia," ujarnya.

Sebelumnya dalam permohonan PK tersebut, Moses mengajukan permohonan untuk dibebaskan dengan menguatkan kembali putusan Pengadilan Negeri Makassar yang pernah membebaskannya atau setidaknya meringankan hukuman yang telah dijatuhkan majelis kasasi kepadanya.

Loading...
Loading...