Rabu, 17 Juli 2019 12:59 WITA

Hujan Lebat di India Rubuhkan Bangunan, 5 Orang Tewas

Editor: Andi Chaerul Fadli
Hujan Lebat di India Rubuhkan Bangunan, 5 Orang Tewas
FOTO: Reuters

RAKYATKU.COM - Lima orang tewas dan belasan lainnya terjebak dalam puing-puing setelah bangunan empat lantai runtuh di Mumbai, India. Diyakini sekitar 50 orang berada di gedung Kesarbai, di daerah Dongri kota, ketika gagal tak lama setelah 11:00 waktu setempat.

Bangunan itu merupakan bagian dari skema perumahan sosial. Runtuhnya itu terjadi ketika hujan lebat terus mengguyur daerah itu, dikutip dari Daily Mirror, Rabu (17/7/2019).

Video dari tempat kejadian menunjukkan petugas pemadam kebakaran dan paramedis mati-matian menyaring puing-puing untuk mencoba menjangkau orang-orang yang terperangkap di dalamnya.

Laporan lokal menunjukkan upaya penyelamatan terhambat oleh jalan-jalan sempit di daerah tersebut. Diyakini lima orang telah ditarik dari gedung hidup-hidup.

Tim manajemen bencana telah mengevakuasi sejumlah bangunan di daerah sekitarnya saat upaya penyelamatan berlanjut.

Loading...

Outlet media lokal News 18 melaporkan seorang anak kecil ditarik dari puing-puing oleh tim pencarian dan penyelamatan yang heroik.

Hujan muson telah menyebabkan kerusakan besar pada sejumlah bangunan di wilayah tersebut.

Pada hari Senin, sebuah bangunan tiga lantai runtuh di India utara setelah daerah itu dilanda hujan deras. Pihak berwenang menarik 12 mayat dari reruntuhan.

Sekitar 130 orang tewas selama musim hujan tahun ini.

Tags
Loading...
Loading...