Kamis, 04 Agustus 2016 23:14 WITA

Pedagang Bendera Merah Putih Asal Garut Raup Puluhan Juta di Pinrang

Penulis: Suardi Digat
Editor: Sulaiman Abdul Karim
Pedagang Bendera Merah Putih Asal Garut Raup Puluhan Juta di Pinrang
Imas, salah satu penjual bendera merah putih di Kabupaten Pinrang. (Suardi Digat)

RAKYATKU.COM, PINRANG - Penjualan bendera merah puith dan aksesoris jelang HUT RI, mulai matak di Kabupaten Pinrang. Tak hanya pedagang setempat, orang dari luar Pinrang pun datang untuk meraup untung.

Imas (30 tahun) salah satunya. Wanita asal Garut, Jawa Barat ini datang bersama suami, sejak sepekan terakhir. "Baru beberapa hari disini," kata dia membuka percakapan dengan Rakyatku.com, Kamis (4/8/2016).

Imas mengaku sudah sejak dua tahun terakhir berjualan bendera merah putih di Pinrang. "Biasanya nanti kalau sudah tanggal 16 baru pulang ke Garut. Kalau suami saya berjualan di Sulbar. Sebelum di Pinrang, saya berjualan di Nusa Tenggara Timur dan Maros," lanjutnya. 

Pedagang Bendera Merah Putih Asal Garut Raup Puluhan Juta di Pinrang

loading...

Untuk setiap tahunnya, lanjut Imas, ia bisa meraup untung hingga puluhan juta rupiah. Kalau tak laku, menurut Imas, bisa dijual lagi tahun berikutnya. 

Pedagang Bendera Merah Putih Asal Garut Raup Puluhan Juta di PinrangSenada dengan itu, Jumhur, penjual bendera lainnya mengaku, tak pernah melewatkan momen HUT RI. "Ini kan musiman. Jadi nanti kembali lagi ke pekerjaan semula," katanya.

"Untuk setiap hari kami mampu mengantongi Rp300 ribu," tutupnya.

Tags
Loading...
Loading...