Rabu, 17 Juli 2019 09:03 WITA

Ular Sanca Batik ini Bisa Pecahkan Rekor Piton Terpanjang di Dunia

Editor: Suriawati
Ular Sanca Batik ini Bisa Pecahkan Rekor Piton Terpanjang di Dunia
Ginormica sudah memiliki panjang enam meter

RAKYATKU.COM - Seekor ular sanca batik yang berada di kebun binatang Florida bisa memecahkan rekor sebagai yang terpanjang di dunia.

Ular berusia 6 tahun, bernama Ginormica ini memiliki panjang 20 kaki (6 meter) dan beratnya sudah mencapai 200 pon (90,7 kg).

Ginormica telah menjadi daya tarik populer di Emerald Coast Zoo di Crestview.

Pemilik kebun binatang Rick de Ridder, mengatakan kepada Northwest Florida Daily News bahwa ular itu bisa hidup hingga 70 tahun ke depan.

"Dia mungkin ular terpanjang di Florida," kata de Ridder, yang percaya ular itu bisa mencapai rekor dunia dalam beberapa tahun.

Rekor ular terpanjang yang hidup di penangkaran saat ini dipegang oleh ular piton berukuran 25 kaki 2 inci bernama Medusa. Menurut situs web Guinness World Records, itu dimiliki oleh Full Moon Productions Inc. di Kansas City.

Loading...

Ular sanca batik dikenal sebagai ular terpanjang di dunia. Mereka bisa tumbuh hingga 31,5 kaki. Spesies ini asli dari Asia Tenggara dan tidak berbisa. Mereka membunuh mangsanya dengan melingkar dan meremasnya.

De Ridder mengatakan kepada Daily News bahwa diet Ginormica terdiri dari kambing dan babi beku atau dicairkan.

"Kami memberi makan dia 20 hingga 30 pon hewan setiap dua minggu," katanya. "Seekor ular sebesar ini, Anda tidak akan pernah ingin mengajar mereka cara membunuh apa pun."

Ginormica akan ditampilkan di kebun binatang pada hari Sabtu untuk Hari Reptil Nasional.

Loading...
Loading...