Selasa, 16 Juli 2019 22:02 WITA

Sekda Andi Bau Amal Siap Maju di Pilkada Bulukumba, Ini Alasannya

Penulis: Rahmatullah
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Sekda Andi Bau Amal Siap Maju di Pilkada Bulukumba, Ini Alasannya
Andi Bau Amal. Ist

RAKYATKU.COM, BULUKUMBA - Bursa bakal calon Bupati Bulukumba tahun 2020 mendatang tak hanya akan diikuti oleh politisi murni, namun kalangan birokrat juga menyatakan diri siap maju jadi calon di Pilkada bergengsi itu.

Nama yang kembali muncul adalah Andi Bau Amal yang kini menjadi Sekretariat Daerah (Sekda) Bulukumba. Andi Bau Amal juga menjabat Sekda hingga Desember 2020 mendatang.

Pengalamannya di birokrasi selama 33 tahun, adalah pengalaman besar bagi Andi Bau Amal untuk menjalankan roda pemerintahan di Bulukumba. Dengan segudang pengalaman itulah menurutnya, dia pantas maju mengayomi dan melayani masyarakat.

"Insyaallah saya siap maju di Pilkada ini. Mejadi pimpinan daerah harus diketahui subtansinya, yaitu pelayan masyarakat," kata Andi Bau Amal, Selasa (16/7/2019).

Mengenai komunikasinya dengan petinggi partai, Andi Bau Amal mengaku telah dilakukan. Bahkan dengan Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto selaku ketua Nasdem, dan Andi Hamzah Pangky sebagai ketua Partai Golkar Bulukumba.

Loading...

Meski komunikasi dengan Tomy Satria hanya sebatas persoalan pekerjaan di birokrat, namun Andi Bau Amal tak mampu menampik bakal berpaket dengannya.

"Siapapun nantinya, itulah 'jodoh' saya. Meski saya juga harus melihat kondisi partai kader, dan karakter pemimpinnya. Saya sering berkomunikasi dengan semua pimpinan partai. Dengan pak Wakil (Tomy Satria), atau dengan pak Ketua DPRD (A. Hamzah Pangky)," bebernya.

Alasannya berniat maju selain karena pengalaman di pemerintahan, Andi Bau Amal juga mengaku punya hal tersendiri yang akan menjadi inovasi pada programnya mendatang, dan hal itu belum bisa disampaikan secara terbuka ke publik.

Bau Amal bahkan tidak mempermasalahkan jika dirinya akan jadi 01 atau 02, yang terpenting baginya mampu menjadi pelayan masyarakat, karena ada naluri kepemimpinan yang harus terus dijalankan.

Loading...
Loading...