Selasa, 16 Juli 2019 17:06 WITA

India Akan Mensterilkan Seribu Monyet

Editor: Suriawati
India Akan Mensterilkan Seribu Monyet
Foto: EPA

RAKYATKU.COM - Sebuah kota di India utara berencana untuk mensterilkan seribu monyet, karena hewan-hewan tersebut semakin meresahkan masyarakat.

Departemen kehutanan di kota Almora telah mendirikan pusat sterilisasi di kebun binatang di kota itu, dan sebanyak 40 kandang baru akan dipasang.

Menurut laporan Times of India, sterilisasi akan dilakukan dokter hewan.

"Kami mensterilkan monyet-monyet dengan bantuan dokter hewan dari departemen peternakan. Namun, karena pusat sterilisasi tidak terlalu besar, setidaknya 40 kandang baru akan dipasang," kata pejabat Departemen kehutanan.

Sejauh ini setidaknya 92 monyet telah disterilkan.

Langkah ini dilakukan setelah media lokal melaporkan ada peningkatan jumlah orang yang terluka karena monyet di daerah tersebut.  

Loading...

Kamlesh Singh, seorang penduduk Dugalkhola mengatakan kepada Times of India bahwa monyet telah menjadi ancaman di kota.

"Anak-anak takut keluar rumah karena takut akan monyet," katanya. 

"Bahkan orang dewasa pun diserang. Jadi kami mendukung prakarsa ini, tetapi pihak berwenang harus mempercepat proses untuk memberikan bantuan langsung kepada penduduk kota".

Dua tahun lalu, Hindustan Times melaporkan ratusan penduduk setempat turun ke jalan untuk mengekspresikan rasa frustrasi mereka atas monyet dan menuntut pihak berwenang untuk berbuat lebih banyak.

Protes berlangsung dua minggu, dan beberapa penduduk setempat bahkan mengancam untuk berpuasa jika tidak ada solusi yang diusulkan.

Loading...
Loading...