Selasa, 16 Juli 2019 13:07 WITA

Tahun Ajaran Baru Sudah Mulai, Program Seragam Sekolah Gratis Pemkab Bantaeng Belum Terealisasi

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Aswad Syam
Tahun Ajaran Baru Sudah Mulai, Program Seragam Sekolah Gratis Pemkab Bantaeng Belum Terealisasi
Kepala Seksi Pembinaan Kursus dan Kelembagaan Dinas Pendidikan Bantaeng, Ratna Amin saat diwawancarai Rakyatku.com.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Pemerintah Kabupaten Bantaeng, rupanya belum merealisasikan program seragam sekolah gratis di tahun 2019 ini. 

Padahal program itu, merupakan salah satu dari tiga program prioritas pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng, Ilham Azikin-Sahabuddin. 

Saat melakukan kampanye pada 2018 silam, pasangan berakronim IlhamSAH ini, menjanjikan tiga program unggulan. Yakni, bantuan modal usaha produktif berbasis dusun dan RW, jaminan ketersediaan pupuk dan asuransi pertanian, serta gratis perlengkapan sekolah setiap tahun ajaran baru.

Seragam sekolah gratis ini, juga diperuntukkan bagi peserta didik baru tingkat TK, SD/MI, dan SMPN/MTs. Akan tetapi, tahun ajaran baru telah dimulai Senin (15/7/2019) kemarin, otomatis para siswa lebih dulu membeli baju seragam dengan biaya sendiri.

Salah seorang pegawai di bagian sarana dan prasarana Dinas Pendidikan Kabupaten Bantaeng, Irwan, beralasan, posisi Kepala Bidang dan Plt Kadis masih lowong.

Loading...

"Saya cuma staf biasa. Tapi memang pengadaan baju seragam (sekolah) ada, hanya saja belum selesai. Saya juga kurang tahu alasannya sehingga belum ada," ujar Irwan saat ditemui di kantornya, Selasa (16/7/2019).

Senada diungkapkan oleh Kepala Seksi Pembinaan Kursus dan Kelembagaan Dinas Pendidikan Bantaeng, Ratna Amin mengakui, seragam sekolah gratis telah direncanakan, namun belum terealisasi.

"Memang terlambat, karena soal anggaran. Yang ditanggung seragamnya ada 110 TK/Paud, 148 SD/MI dan 68 SMP/MTs sekolah se-Kabupaten Bantaeng," jelasnya.

Loading...
Loading...