Selasa, 16 Juli 2019 11:34 WITA

Demi Hak Angket, Kadir Halid 'Korbankan' Gugatannya di MK

Penulis: Rizal
Editor: Mays
Demi Hak Angket, Kadir Halid 'Korbankan' Gugatannya di MK
Kadir Halid

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Legislator Fraksi Partai Golkar, Kadir Halid memutuskan mencabut gugatannya di Mahkamah Konstitusi (MK). Gugatan tersebut sekaitan dengan hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 lalu.

Kadir membenarkan hal tersebut. Menurutnya, keputusan itu diambil karena saat ini dirinya lebih fokus untuk merampungkan kerja-kerja panitia hak angket DPRD Sulsel. Kadir sendiri merupakan ketua pansus.

"Betul, saya mencabut gugatan di MK. Saya ingin fokus dan konsentrasi penuh pada panitia hak angket. Apalagi saya sebagai ketua," ungkapnya saat ditemui Rakyatku.com di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin malam (15/7/2019).

Menurut Kadir, mustahil bagi dirinya bisa membagi waktu antara menghadiri sidang di MK dengan menjalankan tugasnya memimpin sidang-sidang panitia hak angket. Oleh karena itu, dirinya pun memilih mengorbankan gugatannya itu.

loading...

"Hak angket DPRD Sulsel jauh lebih penting dari pada harus terbagi konsentrasi saya. Maka saya putuskan untuk tidak melanjutkan proses sidang di MK meskipun segala berkas dan bukti-bukti yang ada sangat kuat. Tetapi ini demi kepentingan rakyat Sulsel yang jauh lebih utama dari segalanya," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Kadir juga memohon doa kepada masyarakat Sulsel agar proses panitia hak angket dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan yang terbaik demi kemajuan Sulsel ke depannya.

"Doakan kami semoga bisa fokus dan sukses dalam proses hak angket ini," demikian Kadir.

Loading...
Loading...