Selasa, 16 Juli 2019 11:03 WITA

Mensos Resmikan Renovasi Makam Sultan Hasanuddin

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Mays
Mensos Resmikan Renovasi Makam Sultan Hasanuddin
Mensos RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, tiba di kawasan Taman Makam Pahlwan dalam rangka peresmian renovasi Makam Pahlawan Nasional (MPN) Sultan Hasanuddin, Selasa (16/7/2019).

RAKYATKU.COM, GOWA - Menteri Sosial (Mensos) RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, tiba di kawasan Taman Makam Pahlwan dalam rangka peresmian renovasi Makam Pahlawan Nasional (MPN) Sultan Hasanuddin, Selasa (16/7/2019).

Agus Gumiwang bersama rombongan tiba di kawasan makam tersebut, sekitar pukul 09.30 Wita dan disambut langsung Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni, Wakapolres Gowa Kompol Muh Fajri, Dandim 1409 Letkol Arh Nur Subekhi, Putera Kerajaan Gowa Andi Kumala Idjo, juga beberapa pejabat lainnya.

Sorak gembira para anak SD dan SMP yang hadir, langsung menyambut menteri tersebut dengan gembira.

Setelah itu, saat Agus beserta rombongan memasuki pintu gerbang, dirinya langsung disambut dengan sambutan khas dari Sulawesi Selatan, Angngarru'. Setelah itu, para rombongan pun masuk ke ruang peresmian dan akan menyampaikan sambutannya kepada masyarakat Gowa.

Agus dalam sambutannya mengatakan, dukungannya terhadap revitalisasi tersebut, harus ditingkatkan dan akan menjadi contoh bagi makam yang ada di daerah lain. Menurutnya, Indonesia yang kaya akan pahlawan harus menjadi pelajaran dan kebanggaan bagi generasi selanjutnya.

loading...

"Makam di Gowa harus jadi contoh bagi makam yang ada di kabupaten lain yang harus direvitalisasi. Dengan adanya makam pahlawan di setiap daerah, diharapkan pengetahuan yang utuh dan kebanggaan, bahwa termasuk punya bagian penting dalam perjuangan merebut perjuangan kemerdekaan," katanya.

Dalam acara tersebut, Agus juga memberikan hadiah berupa uang tunai berupa tabungan mulai dari Rp250 ribu hingga Rp500 ribu untuk siswa SD dan SMP di Kabupaten Gowa, dengan memberikan pertanyaan lebih dulu kepada siswa tersebut mengenai pahlawan.

Selain uang tunai, Agus juga membagikan tas sekolah gratis kepada para siswa secara simbolis.

Loading...
Loading...