Selasa, 16 Juli 2019 10:38 WITA

Ternyata Istri yang Bacok Suami Usai Minta Jatah, Idap Sindrom Baby Blues

Editor: Aswad Syam
Ternyata Istri yang Bacok Suami Usai Minta Jatah, Idap Sindrom Baby Blues
ilustrasi

RAKYATKU.COM, SUKABUMI - Aminah (43) sudah diperiksa kejiwaannya. Dokter yang memeriksa perempuan asal Kampung Ciherang, Desa Gunung Malang, Kecamatan Cikidang, Sukabumi yang membacok suaminya itu, tidak mengalami penyakit jiwa.

Humas RSUD Sekarwangi Ramdansyah mengatakan, ibu tiga anak mengalami depresi pascamelahirkan atau yang dikenal Baby Blues Syndrom. Aminah diketahui baru dua bulan melahirkan anak ketiganya.

"Hasil pemeriksaan terhadap Aminah, dokter yang menangani tidak menemukan adanya gangguan kejiwaan. Pasien Aminah menderita depresi berat yang disebabkan oleh baby bluessindrom atau sindrom pascamelahirkan," kata Ramdansyah.

Sebelumnya, Aminah yang baru dua bulan melahirkan anak ketiganya, membacok suaminya, Maman (47), usai meminta jatah untuk berhubungan badan. 

Saat suaminya tertidur Minggu (14/7/2019), Aminah kalap dan membacokkan kapak pada kepala suaminya. Maman berteriak minta tolong sehingga mengundang warga sekitar. 

Mimin, kakak Maman, yang pertama kali melihat langsung merebut kapak dari Aminah. 

Loading...

"Saya lihat dia (Aminah) ngebacokin adik saya. Saya langsung merebut kapak yang dipegangnya. Ketika kapak sudah saya ambil, dia menggigit jari tangan saya hingga luka," tutur Mimin.

Aminah terpaksa diikat oleh warga karena terus mengamuk. Sementara Maman langsung dibawa ke RSUD Sekarwangi, Cibadak, karena terluka parah.

Ternyata sebelum insiden berdarah Minggu pagi itu, pada Sabtu dini hari pukul 02.30 WIB, Aminah juga sempat membacok suaminya. Namun tidak terluka parah. Saat itu pun Maman menutupi kejadian itu dengan mengatakan dibacok orang tak dikenal.

"Aksi itu dia lakukan sebagai akumulasi kekesalan kepada suaminya. Dalam kondisi tidak sadar sampai akhirnya nekat melakukan aksi itu," kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi.

Loading...
Loading...