Selasa, 16 Juli 2019 08:45 WITA

4 Bocah Nekat Kendarai Mobil Hingga ke Pedalaman Australia

Editor: Andi Chaerul Fadli
4 Bocah Nekat Kendarai Mobil Hingga ke Pedalaman Australia

RAKYATKU.COM - Empat anak mengendarai kendaraan roda empat yang dicuri dalam perjalanan darat sepanjang 1.000 km melintasi pedalaman Australia sebelum ditangkap oleh polisi.

Seorang anak lelaki berusia 14 tahun, dua anak laki-laki berusia 13 tahun, dan seorang gadis berusia 10 tahun memulai perjalanan epik mereka Sabtu lalu ketika mereka mengambil uang tunai dan mengemas pancing di dalam kendaraan milik salah satu keluarga mereka di pesisir Queensland kota Rockhampton, kata polisi.

Salah satu anak meninggalkan catatan untuk keluarganya yang memberi tahu mereka tentang rencananya, dikutip dari Asia One, Selasa (16/7/2019).

Polisi Queensland mengatakan mobil itu terlihat dini hari Minggu pagi di kota pedalaman Banana, tempat anak-anak itu diduga mencuri bensin, sebelum melakukan perjalanan ke selatan.

Mobil itu ditemukan pada Minggu malam di dekat Grafton, di negara bagian tetangga New South Wales, sekitar 11 jam perjalanan dari Rockhampton.

Polisi New South Wales mengatakan para petugas harus memaksa masuk ke dalam kendaraan setelah anak-anak menolak untuk keluar.

"Mereka mengunci diri di mobil dan polisi harus menggunakan reng untuk masuk untuk menangkap mereka," kata pemeriksa sementara Coffs-Clarence, Darren Williams kepada wartawan.

Loading...

Tidak jelas anak-anak yang mana yang berada di belakang kemudi, tetapi Tuan Williams mengatakan kemungkinan mereka ikut mengemudi.

"Ini jauh, lebih dari 1.000 km dari Rockhampton ke Grafton," katanya.

"Aku tidak bisa membayangkan satu orang mengemudi seperti itu dalam dua hari."

Polisi sedang menyelidiki beberapa dugaan pelanggaran yang dilakukan selama perjalanan, kata Williams.

Anak-anak, yang ditemukan tidak terluka, telah dirawat.

Mr Williams mengatakan tidak jelas apa yang mendorong anak-anak untuk melakukan perjalanan, tetapi salah satu anak lelaki itu berasal dari Grafton.

Loading...
Loading...