Senin, 15 Juli 2019 17:04 WITA

Baru Baca Surat Prabowo, Ini Pernyataan Keras Amien Rais Terkait Pertemuan dengan Jokowi

Editor: Abu Asyraf
Baru Baca Surat Prabowo, Ini Pernyataan Keras Amien Rais Terkait Pertemuan dengan Jokowi
Pertemuan Prabowo dengan Jokowi, Sabtu (12/7/2019).

RAKYATKU.COM - Amien Rais akhirnya membuka surat yang dikirimkan Prabowo Subianto, Sabtu (12/7/2019). Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu tetap konsisten untuk meminta Prabowo bersikap oposisi.

Kepada wartawan di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019), Amien mengungkap isi surat Prabowo. Salah satunya soal janji ketua umum Gerindra itu untuk menemui Amien Rais usai pertemuan dengan Jokowi.

"Paragraf dua katakan setelah ini setelah pertemuan saya akan ketemu Pak Amien bisa di Jakarta bisa juga terbang ke Jogja," kata Amien Rais tentang isi surat itu. 

Mantan ketua MPR RI itu mengaku setuju seribu persen terhadap rekonsiliasi. Namun, ada syaratnya. Rekonsiliasi yang dimaksud tidak diikuti bagi-bagi kursi. Dia berharap Prabowo tetap teguh menjadi pihak oposisi. 

Loading...

"Rekonsiliasi itu sangat lucu kalau dalam wujud bagi-bagi kursi. Itu namanya bukan rekonsiliasi tetapi ya bagi-bagi kursi. Ada aibnya, ada negatifnya. Ternyata politisi itu enggak ada lagi kekuatan moral, enggak memegang disiplin partai," kata dia. 

"Apa gunanya dulu bertanding ada dua pasangan capres cawapres ujung-ujungnya bagi-bagi. Padahal, maksudnya supaya ada alternatif ada perspektif lain yang dikerjakan petahana itu," kata Amien. 

Loading...
Loading...