Senin, 15 Juli 2019 14:48 WITA

Abaikan Surat Prabowo Terkait Pertemuan dengan Jokowi, Amien Rais Nyatakan Sikap Siang Ini

Editor: Abu Asyraf
Abaikan Surat Prabowo Terkait Pertemuan dengan Jokowi, Amien Rais Nyatakan Sikap Siang Ini
Amien Rais

RAKYATKU.COM - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyurati elite parpol pengusungnya sebelum bertemu Presiden RI Joko Widodo. Amien Rais yang juga mendapatkannya, enggan membukanya.

Ternyata, surat itu berisi pemberitahuan Prabowo tentang pertemuan dengan Jokowi. Prabowo secara singkat menyampaikan alasannya. Katanya, ingin tetap membina hubungan baik dengan Jokowi.

Isi surat itu diungkap Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman. Dia mendapat surat yang sama seperti yang diterima Amien Rais dan elite parpol pengusung lainnya.

"Beliau menyampaikan intinya ingin tetap membangun hubungan baik untuk kepentingan yang lebih besar. Tapi Beliau tidak menyampaikan apa agenda pertemuan tersebut secara spesifik," kata Sohibul.

Dalam surat itu juga, Sohibul menambahkan, Prabowo ingin melanjutkan perjuangan yang ia sebutkan dalam masa kampanye. 

"Beliau tegaskan spirit perjuangan menegakkan Indonesia adil, makmur, berdaulat, dan mandiri tetap menjadi pegangan," lanjut dia.

Menurut Sohibul usai bertemu dengan Jokowi, Prabowo berjanji akan menemui PKS. Sohibul berharap pertemuan itu dapat direalisasikan dalam waktu dekat.

Loading...

"Beliau sampaikan akan bertemu dengan kami setelah pertemuannya dengan pak Jokowi. Kami menyambut baik, semoga dalam waktu dekat ada pertemuan tersebut dan berharap yang terbaik bagi masa depan umat, bangsa, dan negara," katanya.

Sementara Ketua Dewan Kehormatan DPP PAN, Amien Rais baru akan menyampaikan pernyataannya terkait pertemuan Prabowo Subianto dengan Joko Widodo, siang ini, Senin (15/7/2019). 

Amien rencana menggelar konferensi pers di Jalan Daksa, Jakarta Selatan. "Iya nanti Pak Amien ke DPP jam 2, kasih penjelasan sedikit ke teman-teman pers yang hadir," kata anggota Dewan Kehormatan DPP PAN, Drajat Wibowo. 

Sementara itu, Wasekjen PAN Saleh Daulay memastikan partainya dan koalisi Prabowo-Sandiaga Uno di pilpres 2019 masih akan mendengar masukan dari Amien Rais. 

"Kalau ada perbedaan di sana-sini itu biasa. Namun setelah diputuskan bersama, insya allah semua akan melaksanakan," kata Saleh seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

Loading...
Loading...