Kamis, 04 Agustus 2016 19:03 WITA

Berkedok Petani Sayur, Tiga Warga Enrekang Dagang Sabu Lintas Daerah

Penulis: Aris Awan
Editor: Jumardin Akas
Berkedok Petani Sayur, Tiga Warga Enrekang Dagang Sabu Lintas Daerah
Kasat Narkoba Enrekang AKP Ridwan (kanan)

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Jajaran Polres Enrekang berhasil menangkap tiga petani sayur yang juga merupakan pelaku narkoba.

Ketiganya yakni NL, 19 tahun, HN, 37 tahun,dan, ZI 35 tahun. Mereka tercatat sebagai warga Kelurahan Buntu Sugi Kecamatan Alla. Kapolres Enrekang AKBP Witarsa Aji mengatakan, salah satu pelaku NL yang bertugas sebagai kurir ini tertangkap tangan melakukan transaksi jual beli dengan seorang pelanggan yang notabene adalah anggota polisi yang melakukan penyamaran.

"Anggota kami melakukan penyamaran, hingga berhasil membekuk NL yang bertugas sebagai kurir atau mengantar barang ke pelanggan," ujar Witarsa, Kamis (4/8/2016).

Dari keterangan NL, Satuan Narkoba melakukan pengembangan, berhasil membekuk dua pelaku lainnya yakni HN sebagai pemilik barang yang dijual NL. Dan pelaku lainnya yakni ZI sebagai perantara dalam jaringan lintas kabupaten.

"Kalau HN kita amankan karna dia pemilik sabu yang dijual NL, dan pelaku ZI adalah orang yang bertugas mengambil barang dalam salah satu jaringan Sidrap. "Tambah AKP Ridwan selaku Kasat Narkoba Enrekang.

loading...

Baca Juga: BNN Gagalkan 15 Kilogram Sabu-sabu Jaringan Taiwan

Dari tangan para pelaku diamankan beberapa sachet paket sabu siap jual, namun masih dalam pemeriksaan lanjutan terkait berat total barang haram tersebut.

Diduga kuat sabu yang beredar di Kecamatan Alla berasal dari jaringan bandar narkoba di Rappang Kabupaten Sidrap. Kini para pelaku mendekam di balik jeruji besi Mapolres Enrekang dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

Tags
Loading...
Loading...