Senin, 15 Juli 2019 04:30 WITA

NasDem Sodorkan Putra Surya Paloh Calon Menteri Jokowi

Editor: Fathul Khair Akmal
NasDem Sodorkan Putra Surya Paloh Calon Menteri Jokowi
Instagram/@pranandapaloh

RAKYATKU.COM - Sekjen Partai Nasional Demokrat atau NasDem, Johnny G Plate menegaskan pihaknya tak menyodorkan daftar nama calon menteri ke Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Menurutnya, hal yang sama juga dilakukan NasDem pada 2014 saat Jokowi memenangkan Pilpres periode pertama.

"NasDem tidak akan merendahkan diri dengan menyodorkan nama. Tahun 2014 kami tidak menyodorkan nama, 2019 kami juga tidak menyodorkan nama. Walaupun kami tahu kader NasDem itu banyak yang profesional. NasDem ini terdiri dari tokoh-tokoh profesional, dia lahir dari profesionalisme," jelasnya di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7).

Terkait rencana Jokowi mengangkat menteri berusia muda, NasDem setuju. Dia mengatakan bahwa partainya memiliki kader muda potensial. Salah satunya Prananda Paloh yang merupakan anak Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Prananda merupakan Anggota Komisi I DPR RI.

"Dia juga adalah Ketua Garda Pemuda NasDem yang keanggotaannya puluhan ribu di seluruh Indonesia. Jadi, pengalaman di dalam mengelola organisasi dan sebagai bagian dari pembuat UU sudah cukup panjang. Di samping itu dia juga profesional di bidang usaha," ucapnya dikutip dari merdeka.com.

Loading...

Pihaknya menghormati hak prerogatif presiden untuk memilih kabinetnya. Plate memastikan NasDem menghormati struktur kabinet, nomenklatur kabinet dan nama-nama anggota kabinet.

"Itu sepenuhnya diserahkan ke Presiden Jokowi. Kami tahu dan sadar sepenuhnya untuk menjaga soliditas pemerintahan. Pak Jokowi pasti berbicara sebelum menyampaikan kepada publik bersama-sama parpol," jelasnya. 

Loading...
Loading...