Sabtu, 13 Juli 2019 19:10 WITA

40 Personel BPBD Makassar Sisir  Sampah di Pantai Losari 

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Aswad Syam
40 Personel BPBD Makassar Sisir  Sampah di Pantai Losari 
Para personel BPBD Kota Makassar, membersihkan sampah di Pantai Losari.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sebanyak 40 personel dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar, dikerahkan untuk berpartisipasi pada kegiatan Gerakan Makassar (Gema) Sabtu Bersih di Anjungan Pantai Losari, Sabtu (13/7/2019).

Kegiatan yang diinisiasi langsung oleh Pj Wali Kota Makassar, M Iqbal Suhaeb itu, mengajak peran serta masyarakat meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan masing-masing.

“Ini inovasi baru mendorong dan menggalakkan kegiatan gotong-royong atau kerja bakti. Salah satunya adalah melakukan bersih-bersih di sepanjang anjungan pantai losari," kata Kepala Pelaksana BPBD Taufiek Rachman.

Menurutnya, kegiatan ini sudah hampir satu bulan berjalan dengan melibatkan personel dari BPBD dan SKPD lainnya.

Loading...

"Personel BPBD dikerahkan untuk membantu membersihkan di sekitaran anjungan pantai losari dari tumpukan sampah," ucapnya.

Kegiatan "Sabtu Bersih" dimulai pukul 07.00 WITA sama pukul 09.00 Wita dengan melakukan penyisiran di sepanjang Pantai Losari.

"Tidak hanya personel, BPBD juga menurunkan tiga perahu karet dan satu perahu lipat, serta dua perahu pattasaki ditambah satu perahu sampah dari kecamatan yang dipakai untuk menyisir pantai losari," ungkap Taufiek saat ditemui di Pantai Losari.

Loading...
Loading...