Sabtu, 13 Juli 2019 17:29 WITA

Usir Setan, Uskup Katolik Jatuhkan Air Suci di Seluruh Kota Pakai Helikopter

Editor: Aswad Syam
Usir Setan, Uskup Katolik Jatuhkan Air Suci di Seluruh Kota Pakai Helikopter
Uskup menuangkan air suci dari helikopter untuk membersihkan kota dari setan.

RAKYATKU.COM, KOLOMBIA - Di pelabuhan Kolombia, Buenaventura, seorang pastor Katolik harus meningkatkan permainannya, ketika ingin mengusir setan. 

Monsignor Rubén Darío Jaramillo Montoya, dipanggil untuk melakukan pengusiran massal dari helikopter militer, selama perayaan santo pelindung tahunan kota itu. 

"Kami ingin mengelilingi seluruh Buenaventura, dari udara dan menuangkan air suci ke atasnya untuk melihat apakah kami mengusir semua setan yang menghancurkan pelabuhan kami," katanya kepada sebuah stasiun radio Kolombia. 

Buenaventura adalah pelabuhan terbesar Kolombia untuk Samudra Pasifik, dan terkenal karena perdagangan narkoba dan perang geng.

Uskup mengatakan, dia ingin menggunakan pengusiran massal untuk menyingkirkan semua kejahatan yang ada di jalan-jalan. 

Loading...

Montoya ditahbiskan oleh Paus Francis pada 2017. Dia mengatakan, sudah ada 51 pembunuhan di kota itu sepanjang tahun ini. 

"Di Buenaventura kita harus menyingkirkan iblis untuk melihat apakah kita dapat mengembalikan ketenangan yang telah hilang di kota ini dengan begitu banyak kejahatan, tindakan korupsi dan perdagangan narkoba," katanya kepada media setempat. 

"Di mana darah mengalir, di mana darah ditumpahkan, kita sekarang akan menuangkan air suci sebagai tanda perbaikan di tempat di mana orang-orang yang meninggal tertimpa oleh kekerasan," ujar uskup. 

Tahun lalu, Vatikan sebenarnya memperkenalkan kursus pelatihan untuk pengusiran setan, karena ada permintaan yang meningkat untuk pelayanan pembebasan.

Loading...
Loading...