Jumat, 12 Juli 2019 22:55 WITA

Ini Empat Calon Wakil Ketua DPRD Parepare dari Partai NasDem

Penulis: Rizal
Editor: Abu Asyraf
Ini Empat Calon Wakil Ketua DPRD Parepare dari Partai NasDem
Sekretaris DPD NasDem Kota Parepare, Heri Ahmadi menyerahkan daftar calon wakil ketua DPRD kepada Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif di Gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Jumat (12/7/2019).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan menerima empat nama calon wakil ketua DPRD Parepare periode 2019-2024.

Nama-nama itu diserahkan Sekretaris DPD NasDem Kota Parepare, Heri Ahmadi kepada Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif di Gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Jumat (12/7/2019).

Empat calon wakil ketua DPRD asal NasDem yakni Suyuti (Dapil I), Yasser Latief (Dapil II), serta Tasming Hamid dan Hasmawati (Dapil III).

"Dari empat orang calon tersebut, Tasming Hamid merupakan peraih suara terbanyak dengan 2.671 suara," kata Heri usai melakukan penyerahan.

Sekretaris NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengaku akan meneruskan empat nama calon yang diusulkan tersebut kepada DPP sesuai dengan Pedoman Organisasi (PO) Partai NasDem.

Selanjutnya, DPP yang akan menetapkan siapa yang bakal menduduki kursi pimpinan DPRD Kota Parepare dan siapa yang menjadi ketua fraksi.

"Nama-nama yang diterima akan diteruskan ke DPP dan dibuatkan SK. SK itu akan diajukan ke sekwan untuk menjadi dasar persiapan pelantikan," jelas Syahar.

Loading...

Menurutnya, SK yang akan dikeluarkan DPP paling lambat akan tiba pada pertengahan September mendatang. 

"Mungkin deadline Agustus hingga pertengahan September semuanya sudah rampung," tambah wakil ketua DPRD Sulsel ini.

NasDem berhasil meraih kursi wakil ketua DPRD Parepare berdasarkan hasil Pileg 2019. Sebelumnya NasDem hanya menguasai dua kursi di DPRD Kota Parepare. Kali ini meningkat menjadi empat kursi.

"NasDem Parepare mengalami peningkatan 100 persen dari dua menjadi empat orang," demikian Syahar.


 

Loading...
Loading...