Sabtu, 13 Juli 2019 02:00 WITA

Sudah Ada Mandat, LMPP Sulsel Segera Bentuk Kepengurusan di Lima Daerah

Penulis: Zul Lallo
Editor: Abu Asyraf
Sudah Ada Mandat, LMPP Sulsel Segera Bentuk Kepengurusan di Lima Daerah
Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) melebarkan sayap ke 24 kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Laskar Merah Putih Perjuangan (LMPP) melebarkan sayap ke 24 kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan.

LMPP Sulawesi Selatan yang dipimpin Muhammad Nur memberikan mandat kepada tokoh masyarakat dari berbagai profesi. Mandat tersebut di tanda tangani oleh Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Kemasyarakatan, (OKK) LMPP Sulawesi Selatan, Asri Syamsuddin.

Asri mengatakan, untuk langkah awal setelah SK LMPP Sulsel ditandatangani 1 Juli 2019 oleh ketua umum dan sekretaris jenderal Mabes LMPP, maka langkah selanjutnya memberikan mandat untuk membentuk pengurus di kabupaten/kota.

Sebagai langkah awal, LMPP memberikan mandat untuk lima kabupaten sambil menunggu kabupaten lain yang siap.

Para pemegang mandat yakni Muhammad Yunus (Gowa), Muhammad Aldi Faisal (Makassar), Herianto Ardi (Wajo), Irwan Nasir (Bulukumba), dan Danial Maksud (Jeneponto).

Loading...

"Kelima pemegang mandat ini mendapat tugas membentuk kepengurusan hingga markas anak ranting atau setingkat desa dan kelurahan sesuai AD dan ART LMPP yang dikeluarkan oleh markas besar LMPP," kata Asri Syamsuddin, Jumat (12/7/2019).

Surat mandat tersebut berlaku 30 hari setelah diterima. Apabila lewat dari waktu tersebut, maka dianggap hangus, kecuali ada komunikasi awal dengan alasan yang dibenarkan bisa diakomodir hingga pengusulan SK terkirim ke Mada LMPP Sulawesi Selatan.

Markas Daerah Laskar Merah Putih Perjuangan Sulawesi Selatan tetap membuka pintu selebar-lebarnya bagi yang ingin menjadi pengurus di kabupaten/kota dan menjadi anggota.

"Baik di kabupten/kota dan provinsi dengan syarat memiliki identitas dan berniat mengabdi untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan berbagai program kegiatan sosial kemasyarakatan," jelas Asri.

Loading...
Loading...