Jumat, 12 Juli 2019 13:42 WITA

Tambah Peralatan Kesehatan, RSUD Andi Makkasau Anggarkan Rp 23, 24 Miliar

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Tambah Peralatan Kesehatan, RSUD Andi Makkasau Anggarkan Rp 23, 24 Miliar

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare kembali akan menambah sarana peralatan perawatan.

Rumah sakit rujukan di kawasan utara Sulawesi Selatan ini pun anggarkan sebesar Rp 23,24 miliar untuk penambahan peralatan kesehatan ini.

Pantauan di situs LKPP Parepare, Kamis (11/7/2019), pengadaan peralatan penunjang layanan kesehatan ini terdiri dari beberapa item.

Adapun item pengadaannya yakni alat kesehatan instalasi rawat jalan Rp 2,79 miliar, alat kesehatan rawat inap I, II dan III  Rp 4,53 miliar.

Selain itu, alat kesehatan Intensive Cardiac Care Rp 1,67 miliar, alat kesehatan Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rp 3,18 miliar, alat kesehatan intensive care unit (ICU) Rp 7,90 miliar.

Ditambah, alat kesehatan ruang operasi Rp 3,17 miliar. Pengadaan sejumlah item ini akan dilakukan melakukan E-purchasing.

E-puschasing sendiri merupakan proses pengadaan dengan tata cara pembelian barang/jasa melalui katalog elektronik.

Loading...

Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, dr Reny Angraeni Sari mengaku, pihaknya bersama para tenaga medis berupaya memberikan pelayanan yang baik kepada pasien dan keluarganya. 

“Kami evaluasi setiap saat dilakukan agar pelayanan di RSUD Andi Makkasau berjalan dengan baik. Kita ingin menjadikan RS Andi Makkasau sebagai rumah sakit percontohan,” kata dr Reny.

Reny menjelaskan, pihaknya melakukan pembenahan diberbagai aspek seperti pengadaan fasilitas, pembenahan infrastruktur dan menambah peralatan medis.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe berharap agar RSUD Andi Makkasau sebagai salah satu penopang PAD bisa memberikan pelayan yang maksimal kepada pasien.

"Terutama untuk rujukan, ketika ada pasien dari luar kota, sirinenya berhenti di Kota Parepare, karena tidak perlu lagi jauh-jauh ke Makassar, karena alat dan fasilitas sudah memadai di RS kita," harapnya.

Loading...
Loading...