Jumat, 12 Juli 2019 01:01 WITA

Sumpah Nurdin Abdullah 3 Kali Ikut Pilkada Tak Pernah Dibantu Pengusaha

Penulis: Fathul Khair
Editor: Adil Patawai Anar
Sumpah Nurdin Abdullah 3 Kali Ikut Pilkada Tak Pernah Dibantu Pengusaha
Nurdin Abdullah

RAKYATKU. COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menegaskan, tiga kali ikut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), dirinya sekali pun tidak pernah menerima bantuan dana pemenangan oleh pengusaha. 

Hal itu disampaikan Nurdin, yang membantah tudingan mantan Kepala Biro Pembangunan Sulsel Jumras, bila ada dua pengusaha yang ikut membantu dana pemenangan Rp10 miliar untuk Nurdin Abdullah pada Pilgub Sulsel 2018 lalu. 

"Yang disebut itu, bukan dukung saya. Masuk akal gak bantu saya. Yang kedua, saya dari periode pertama jadi bupati (bupati Bantaeng) sampai periode kedua, gak ada rekanan, kontraktor yang bantu saya," kata Nurdin, Kamis (11/7/2019).

Nurdin mengaku, sama sekali tidak menerima dana bantuan itu. Sehingga menyebut, apa yang disampaikan Jumras itu tidak benar. 

Loading...

"Apalagi orang yang dikasi bantu itu, orang yang punya peluang menang. Kalau saya kemarin kan siapa yang percaya saya bisa menang. Itu karena Allah saja. Jadi itu tidak benar," ujarnya.

Jumras sebelumnya dalam sidang hak Angket DPRD Sulsel, menyebut ada dua orang pengusaha yang meminta untuk memuluskan tender proyek, sebagai "balas jasa" yang sudah membantu dalam pemenangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman pada Pilgub Sulsel 2018 lalu. 

"Saya ingin sampaikan, Lillahitaala kalau ada sumbangan pengusaha kepada saya. Apalagi namanya rekanan. Bagi-bagi di Pilgub, gak ada sama sekali. Bohong itu, bohong besar," ujar Nurdin, kemarin. 

Loading...
Loading...