Kamis, 11 Juli 2019 22:00 WITA

Penjabat Sekda Sulsel Juga Tak Dilibatkan dalam SK Pejabat 193

Penulis: Fathul Khair
Editor: Adil Patawai Anar
Penjabat Sekda Sulsel Juga Tak Dilibatkan dalam SK Pejabat 193

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mantan Penjabat Sekda Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo mengaku juga tidak dilibatkan dalam proses pengangkatan 193 pejabat eselon III dan IV lingkup Pemprov Sulsel pada April lalu. 

Hal itu disampaikan Ashari, saat ditanya soal proses terbitnya SK 193 tersebut. Kadir pertama-tama memanggil Ashari mendekat di meja pimpinan Pansus Angket. Kadir lalu menunjukkan SK tersebut. 

"Apakah saudara tahu atau tidak ada SK 193 ini?" kata Kadir.

"Saya tidak dilibatkan," jawab Ashari. 

Saat pelantikan 193 ini, Ashari memang masih menjabat Pj Sekda Sulsel. Pelantikan itu digelar 29 April. Sementara masa jabatan Ashari, baru berakhir 23 Mei 2019.

Loading...

Karena tidak dilibatkan, Ashari mengaku tidak punya paraf Sekda di SK itu. Padahal, Ashari dalam proses ini kata Kadir, posisinya juga sebagai Tim Penilai Kinerja. Begitu juga pertanyaan yang disampaikan Ariady kepada Ashari. 

"Waktu itu agak terlambat masuk kantor, karena ada kegiatan. Saya tidak mengetahui prosesnya," jawab Ashari. 

Diakui Ashari, dia baru dilibatkan, saat turun rekomendasi dari Kemendagri, untuk mengevaluasi SK itu, dan dilakukan pelantikan ulang terhadap 188 pejabat.

"Jadi yang 188 kita rapat kinerjakan dulu. Ada kepala Inspektorat, BPSDM, itu berkembang. Kesimpulannya tetap dilakukan 188," pungkasnya. 

Loading...
Loading...