Kamis, 11 Juli 2019 19:01 WITA

Jamaah Haji Tertua di Bone Berusia 101 Tahun

Penulis: Herman
Editor: Andi Chaerul Fadli
Jamaah Haji Tertua di Bone Berusia 101 Tahun

RAKYATKU.COM, BONE - Sebanyak 856 calon haji yang berasal dari Bone sebentar lagi akan diberangkatkan ke mekkah.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Bone, Anwar saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan bahwa pemberangkatan para calon haji itu terbagi tiga kelompok terbang (Kloter). Kloter pertama yang akan bergabung dengan Kloter 22 Makassar akan berangkat pada 22 Juli mendatang.

Untuk kloter kedua yang akan bergabung dengan kloter 36 Makassar akan diberangkatkan pada 1 Agustus. Kemudian kloter ketiga yang bergabung dengan kloter 38 Makassar akan berangkat 2 Agustus.

"Dari 856 JCH 2019 ini, itu sudah termasuk yang mutasi dari daerah lain seperti dari Makassar 2 orang, 6 orang dari kendari, 2 orang dari Sinjai, 1 orang dari Wajo dan juga ada dari Luwu," kata Anwar.

Loading...

Sementara untuk jemaah tertua pada tahun ini adalah Andi Sitti Ammase yang usianya 101 tahun, warga Dusun Lompoe, Desa Lanca, Kecamatan Tellu Siattingnge dan untuk jemaah termuda bernama Dilla Rahayu Bahri 19 tahun warga Desa Sarikajae, Ulaweng.

Anwar juga mengimbau jemaah untuk tidak membawa barang yang dilarang, seperti benda tajam, benda cair yang mengandung gas. Dan untuk perempuan jangan berlebihan dalam membawa perhiasan.

"Jika nanti ada barang larangan yang dibawa para JCH ini akan dikembalikan dan diserahkan ke panitia pemberangkatan daerah untuk kemudian dikembalikan ke pihak keluarga," tambahnya.

Loading...
Loading...