Kamis, 11 Juli 2019 18:15 WITA

Terkesan Lamban, Polda Sulsel Diminta Ambil Alih Kasus Korupsi Kapal Latih Disdik Sulsel

Penulis: Azwar Basir
Editor: Nur Hidayat Said
Terkesan Lamban, Polda Sulsel Diminta Ambil Alih Kasus Korupsi Kapal Latih Disdik Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kasus dugaan korupsi kapal latih SMK Kemaritiman sebanyak delapan unit di Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel yang menelan anggaran Rp32 miliar dari DAK menjadi sorotan.

Sebab, kasus dugaan korupsi di Disdik Sulsel yang sementara ditangani penyidik Polrestabes Makassar terkesan lamban penanganannya. Sampai saat ini penyidik belum menetapkan tersangka.

Atas dasar itu, aliansi mahasiswa peduli rakyat meminta kepada Ditreskrimsus Polda Sulsel untuk mengambil alih kasus dugaan korupsi di Disdik Sulsel tersebut.

"Meminta kepada Kapolda Sulsel untuk segera mengambil alih kasus dugaan korupsi kapal latih Disdik Sulsel yang  sementara ditangani Polrestabes Makassar karena terkesan sangat lamban dan tidak ada progres," tegas jenderal lapangan Muhammad Abduh, Kamis (11/7/2019).

Loading...

Selain meminta kepada Polda Sulsel ambil alaih, mahasiswa juga mendesak kepada Kadisdik Sulsel untuk mundur diri dari jabatannya, karena telah gagal dalam fungsi pengawasan.

"Dan evaluasi terhadap setahun kerjanya sehingga terjadi indikasi korupsi yang mencoreng dan merusak marwah pendidikan di Sulsel," jelasnya.

Loading...
Loading...