Kamis, 11 Juli 2019 09:58 WITA

Bupati Gowa Apresiasi Sejumlah Keberhasilan Polri

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Abu Asyraf
Bupati Gowa Apresiasi Sejumlah Keberhasilan Polri
Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga dan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

RAKYATKU.COM,GOWA - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengapresiasi keberhasilan Kepolisian RI dalam mengamankan dan menyelamatkan uang negara.

Dikatakan Adnan, sepanjang tahun 2018, dalam pengelolaan organisasi, Polri telah meningkatkan akuntabilitas dan transparansi yakni laporan keuangan Polri meraih opini WTP dari BPK selama enam tahun berturut-turut. 

Polri juga telah berhasil mengungkap kerugian negara sebesar Rp2,9 triliun dan menyelamatkan keuangan negara Rp2,3 triliun. 

"Kesuksesan Polri adalah kesuksesan kita juga, begitupun sebaliknya," jelas Adnan, Kamis (11/7/2019).

Tak hanya itu, keberhasilan mewujudkan 69 zona integritas yang terdiri atas 64 satker predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan lima satker predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

loading...

Hal ini menempatkan Polri pada urutan kedua kementerian/lembaga dengan zona integritas terbanyak setelah Kementerian Keuangan.  

Oleh karena itu, dirinya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh personel dan kepada masyarakat yang mendukung terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif.

Bupati Gowa turut membacakan amanat seragam Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Ia mengatakan hingga saat ini kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat, terbukti situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018-2019 terpelihara dengan baik.

"Seperti pengamanan pilkada serentak yang baru saja dilaksanakan yang terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis, termasuk dalam menindak kejahatan pidana korupsi," ungkapnya.
 

Loading...
Loading...