Kamis, 11 Juli 2019 03:31 WITA

Pimpin Upacara HUT Bhayangkara Ke-73, Bupati Bantaeng Apresiasi Kinerja Polri

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Aswad Syam
Pimpin Upacara HUT Bhayangkara Ke-73, Bupati Bantaeng Apresiasi Kinerja Polri
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin, saat melakukan inspeksi pasukan.

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin, bertindak selaku Inspektur Upacara Parade dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-73 di halaman Mabes Polres Bantaeng, Rabu (10/7/2019).

HUT Bhayangkara tahun ini, mengusung tema "Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara".

Dalam kesempatan itu, Bupati membacakan amanat tertulis Presiden RI, Joko Widodo. Upacara ini diikuti Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan, Sekda Bantaeng, Abdul Wahab, Dandim 1410 Bantaeng, Letkol Kav Nanang Siswoko, Ketua TP. PKK Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti, Ketua Bhayangkari Cabang Bantaeng, Peni Adip Rojikan, segenap unsur Forkopimda, para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng. 

Dikatakan, kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019, terpelihara dengan baik. 

Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan Internasional yang diselenggarakan pemerintah, termasuk Pilkada Serentak yang telah berlangsung aman, damai dan demokratis. 

Kinerja Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri, terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat. 

Hal tersebut ditunjukkan oleh berbagai survei yang diselenggarakan lembaga-lembaga survei yang kredibel, Polri menjadi salah satu lembaga yang dipercaya publik, setelah KPK dan TNI. 

Loading...

"Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh personel Polri dimana pun Saudara mengabdi, kepada mitra kerja Polri, serta kepada masyarakat yang telah mendukung terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif," ujar Ilham Azikin. 

Lebih lanjut, Bupati menambahkan harapan, bahwa berbagai capaian tersebut tidak membuat institusi Polri cepat berpuas diri. 

Namun sebaliknya, menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

Apalagi ke depan, tantangan yang dihadapi Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri, akan semakin kompleks. 

Untuk lebih memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73, setelah pelaksanaan Upacara digelar berbagai perlombaan, di antaranya lomba memasang atribut pakaian dinas Polri (PDH) suami yang diikuti oleh para Ibu Bhayangkari, lomba tarik tambang, serta lomba mencabut koin menggunakan mulut, yang diikuti oleh masyarakat umum. 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Syukuran Hari Bhayangkara ke-73 yang dilangsungkan di Aula Endra Dharmalaksana 99 Polres Bantaeng.

Loading...
Loading...