Rabu, 10 Juli 2019 18:59 WITA

Partai Hanura Maros Buka Peluang Usung Figur Eksternal

Editor: Adil Patawai Anar
Partai Hanura Maros Buka Peluang Usung Figur Eksternal
Ketua DPC Hanura Maros, Rusli Rasyid.

RAKYATKU.COM, MAROS - Partai Hanura belum bisa pastikan mengusung kader internalnya untuk Pilkada Maros 2020. Meski memiliki empat kursi dari tujuh syarat mengusung calon bupati dan wakil bupati, Partai Hanura mencoba realistis demi memenangkan Pilkada Maros.

Ketua DPC Hanura Maros, Rusli Rasyid mengatakan, Partai Hanura memiliki kader internal yang memiliki peluang untuk maju bertarung. Diantaranya Anggota DPRD Sulsel Wawan Mattaliu, caleg terpilih DPRD Maros H Sudirman, dan Ketua Hanura Maros, Rusli Rasyid yang juga celeg terpilih DPRD Maros. Meski demikian, Partai Hanura tetap terbuka untuk figur eksternal.

"Tetap kita utamakan kader internal. Tetapi acuannya hasil survei. Jika tidak memungkinan, pasti kita terbuka untuk figur eksternal," kata Rusli Rasyid kepada Rakyatku.com, Rabu (10/7/2019).

Loading...

Namun untuk saat ini, dirinya mengaku Partai Hanura belum menjajakan komunikasi kepada figur eksternal. Saat ini Partai Hanura hanya terfokus membangun komunikasi ke beberapa partai untuk membangun koalisi. Komunikasi tersebut belum membahas mengusung kader internal sebagai syarat dari koalisi.

"Saat kita hanya melakukan komunikasi politik untuk membangun koalisi. Partai-partai tersebut diantaranya PAN, PPP, dan Demokrat," pungkasnya.

Loading...
Loading...