Rabu, 10 Juli 2019 14:01 WITA

Kinerja Polisi Dipuji Jokowi, Kapolri Minta Kenaikan Tunjangan 100 Persen

Editor: Abu Asyraf
Kinerja Polisi Dipuji Jokowi, Kapolri Minta Kenaikan Tunjangan 100 Persen
Presiden Joko Widodo memuji kinerja polisi saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-73 Bhayangkara di Monas, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

RAKYATKU.COM - Presiden Joko Widodo memuji kinerja polisi saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-73 Bhayangkara di Monas, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Jokowi mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah bekerja menjaga keamanan dan ketertiban nasional. Bersama TNI, Polri telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah.

Perhelatan internasional dimaksud yakni Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019.

Meski demikian, Jokowi berpesan agar Polri terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks. 

Kedua, Presiden meminta Polri terus mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan humanis. Ketiga, terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat.

Keempat, Presiden Jokowi juga meminta Polri terus meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum, serta memberikan rasa adil kepada masyarakat. Kelima, memperkuat koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial.

Sementara dalam sambutannya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyebut, upaya keras TNI-Polri dalam menjaga keamanan sudah terbukti. Untuk itu, Tito berharap pada pemerintah periode kedua, Presiden Joko Widodo mau meningkatkan tunjangan hingga 100 persen.

Loading...

“Dengan demikian tersimpan harapan, kiranya tunjangan kinerja anggota TNI dan Polri di masa kepimimpinan Bapak (Jokowi) lima tahun ke depan, Insyaallah dapat meningkat menjadi 100 persen. Tapi kami siap untuk menjaga stabilitas kamtibmas agar pendapatan negara naik,” kata Tito.

Tito memastikan, komitmen TNI-Polri dalam memastikan situasi kondusif di seluruh pelosok Indonesia tak perlu diragukan lagi. Situasi yang stabil dan kondusif ini tentu berdampak pada kesejahteraan rakyat.

“Kami juga berkomitmen bersama Bapak Panglima TNI untuk menjaga kondisi keamanan di dalam negeri pascapelantikan hingga pemerintah dapat melaksanakan program pembangunan dengan baik dan lancar guna meningkatkan kesejahteraan rakyat dan meningkatkan pendapatan negara,” tutur Tito.

Selain itu, Tito mengaku dalam dua tahun belakangan kepercayaan publik terhadap Polri semakin meningkat. Ia menyebut, Polri masuk dalam tiga organisasi pemerintah yang paling dipercaya publik. 

“Kepercayaan pada Polri membuat Polri masuk 3 lembaga besar yang dipercaya publik. Kami ucapkan terima kasih pada Pak Presiden,” ujar Tito.

Lebih lanjut Tito berjanji, lewat program Promoter, Polri akan terus meningkatkan kinerja sehingga dapat melayani masyarakat semakin baik. Ia juga berharap dapat dukungan dari TNI, DPR, dan lembaga pemerintahan lainnya.
 

Loading...
Loading...