Selasa, 09 Juli 2019 22:42 WITA

Jokowi Minta PPP Setor Nama Calon Menteri

Editor: Fathul Khair Akmal
Jokowi Minta PPP Setor Nama Calon Menteri
Foto/Ist.

RAKYATKU.COM - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa menyebut Joko Widodo sudah meminta partainya segera mengajukan nama calon menteri untuk kabinet periode 2019-2024.

Hal ini disampaikan Suharso usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Selasa (9/7/2019). Menurut Suharso, Jokowi juga mengatakan bahwa PPP pantas meminta 9 kursi menteri untuk kabinet selanjutnya.

"Saya mengulangi saja (perkataan Presiden Jokowi). Kalau NasDem minta 11, PKB minta 10, maka pantes juga kalau PPP minta 9. Gitu kata presiden," ujar Suharso.

Dia enggan berbicara pos kementerian apa yang akan didapat PPP di periode kedua kepemimpinan Jokowi. Menurut dia, banyak pos kementerian yang cocok dengan karakteristik partainya.

loading...

"Harapannya tentu banyak lah. Kementerian apa saja ya kan yang cocok untuk PPP, kan banyak. Mulai dari kementerian RI berapa, ke RI berapa," ujarnya dikutip dari liputan6.com.

Kendati begitu, Suharso menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi selaku Presiden untuk memilih kader PPP yang akan dijadikan menteri. Dia berharap agar siapapun kader yang terpilih nantinya, tak direshuffle Jokowi.

"Tentu kami berharap kalau kami usulkan menteri dari kader-kader PPP mudah-mudahan bisa selama lima tahun. Jangan sampai di tengah diganti lagi dengan kader lain. Kami ingin kader-kader yang terbaik," jelasnya.

Loading...
Loading...