Selasa, 09 Juli 2019 20:59 WITA

Puluhan Orang Serbu Kampus Unismuh Makassar, Ada yang Bawa Senjata Tajam

Penulis: Azwar Basir
Editor: Fathul Khair Akmal
Puluhan Orang Serbu Kampus Unismuh Makassar, Ada yang Bawa Senjata Tajam
Gedung Iqra Unismuh Makassar

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Puluhan mahasiswa masuk ke dalam kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh) melakukan penyisirian,  di Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Selasa (9/7/2019). Beberapa diantaranya ada yang terlihat membawa senjata tajam jenis parang dan busur.

Menurut salah satu Keamanan Kampus Unismuh Zulkifli yang sementara melakukan penjagaan di kampus saat mengatakan  ada sekitar 50 Mahasiswa yang memasuki  kampus melalui gerbang utama kampus.

"Tadi di depan Perpustakaan Wilayah yang berada di depan Kampus Unismuh mereka berkumpul. Setelah itu  mereka bergerak masuk, bawa parang sama busur," ungkap Zulkifli.

Katanya, selama di dalam area kampus, puluhan mahasiswa terus teriak mencari seseorang. Mereka mengelilingi gedung Iqra dan gedung Balai Sidang,

Loading...

"Tapi karena tidak ketemu bubar dan tidak ada orang di dalam kampus yang gubris makanya mereka langsung keluar dan bubar sendiri. Mereka juga tidak sampai merusak fasilitas kampus," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Rappocini Kompol Edhy Supriadi yang sudah ada di lokasi mengatakan, puluhan mahasiswa yang masuk tidak sampai bentrok dengan mahasiswa lainnya.

"Kita juga sudah berkoordinasi dengan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unismuh Makassar, Muhammad Tahir untuk melakukan pengamanan. Sekarang aman, Alhamdulillah rencana bentrok itu tidak terjadi," tutupnya.

Loading...
Loading...