Selasa, 09 Juli 2019 18:47 WITA

Terima Banyak Keluhan, Wagub Sulsel Panggil Kadis Kesehatan dan Direktur Rumah Sakit

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Abu Asyraf
Terima Banyak Keluhan, Wagub Sulsel Panggil Kadis Kesehatan dan Direktur Rumah Sakit
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman bertemu kepala Dinas Kesehatan Sulsel, direktur rumah sakit, dan tim percepatan pembangunan di ruang kerjanya, Selasa (9/7/2019).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman bertemu kepala Dinas Kesehatan Sulsel, direktur rumah sakit, dan tim percepatan pembangunan di ruang kerjanya, Selasa (9/7/2019).

Pertemuan ini membahas pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Belakangan ini, banyak keluhan seputar pelayanan RS milik Pemprov Sulsel. 

Andi Sudirman Sulaiman menghimbau kepada pihak OPD bidang kesehatan agar ke depan dengan anggaran perbaikan yang besar, permasalahan kesehatan di Sulsel bisa teratasi. 

Persoalan manajemen rumah sakit menjadi salah satu kendala. Andi Sudirman menyampaikan dirinya bersama Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah berharap masyarakat mendapat pelayanan kesehatan yang maksimal.

"Saya meminta kepada pihak rumah sakit untuk membuat matriks mitigasi dan mengkaji pokok permasalahan," ujarnya.

Loading...

Menurutnya, tidak ada lagi hambatan dalam pelaksanaan perbaikan rumah sakit provinsi. 

"Di sisi lain pendampingan rumah sakit di Sulsel dilaksanakan oleh orang-orang profesional di bidang kesehatan, teknik, ekonomi, dan kesehatan masyarakat," tuturnya.

Saat ini, kata adik Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman ini, pelayanan kesehatan maksimal merupakan sebuah tuntutan. 

"Olehnya itu, penting untuk kita selesaikan. Dimana hal tersebut selain penyelesaian masalah, juga mampu menjamin pemberian pelayanan kesehatan yang berkualitas dan aman bagi pasien," tegasnya.
 

Loading...
Loading...