Rabu, 10 Juli 2019 00:30 WITA

Susi Pudjiastuti Tantang Bos Facebook Lomba Dayung, Berani?

Editor: Fathul Khair Akmal
Susi Pudjiastuti Tantang Bos Facebook Lomba Dayung, Berani?
Foto: Menteri KKP Susi Pudjiastuti Main Paddle (Instagram)

RAKYATKU.COM - Melalui akun Instagram miliknya @susipudjiastuti.  Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menantang bos Facebook, Mark Zuckerberg untuk berlomba mendayung. Dalam tantangan itu, Susi berharap ada hadiah yang diperebutkan. Ia meminta saham Facebook sebesar 10 persen. 

Awalnya, Mark Zuckerberg membuat unggahan di akun Instagram miliknya @zuck. Dalam unggahannya, ia mengunggah foto saat dirinya sedang menikmati sunset sembari bermain paddling.

"Tahoe sunset," tulis Mark Zuckerberg.

Tak lama berselang, Susi Pudjiastuti memberikan komentar diunggahan Mark Zuckerberg. Ia mengakui mencintai olahraga air tersebut dan menantang Mark Zuckerberg untuk berlomba paddling.

"I love paddling too. Would love to chalange you paddle race and win 10% of Facebook (Saya juga mencintai paddling. Saya ingin menantangmu untuk lomba dayung dan memenangkan 10% (saham) dari Facebook," ujar Susi Pudjiastuti.

Hadiah berupa saham Facebook sebesar 10 persen bukan diajukan tanpa alasan. Bila Susi Pudjiastuti memenangkan kompetisi dan mendapatkan hadiah saham akan digunakan untuk membeli kapal patroli besar.

Loading...

Kapal patroli besar tersebut akan dipergunakan untuk melindungi perairan Indonesia dari penangkapan ikan ilegal.

"So I can sell it and use the money to buy few big patrol vessel to protect Indonesia Water from illegal Unreported Unregulated fishing vessel (Jadi, saya akan menjualnya dan menggunakan uangnya untuk membeli beberapa kapal patroli besar untuk melindungi perairan Indonesia dari kapal penangkap ikan ilegal yang tidak melapor)," ungkap Susi Pudjiastuti dikutip dari suara.com.

Selain itu, Susi Pudjiastuti juga akan menggunakan uang hasil perlombaan tersebut untuk membeli ribuan kapal nelayan baru. Sehingga para nelayan Indonesia bisa kembali mencari ikan lebih banyak dan lebih baik.

"And buying thousand of new fishing boat for Indonesia fisherman so they can go fishing more and better (dan membeli ribuan kapal ikan baru untuk nelayan Indonesia sehingga mereka bisa menangkap banyak ikan dan lebih baik lagi)," tutur Susi Pudjiastuti.

Tantangan dari Susi Pudjiastuti tersebut disambut hangat oleh warganet asal Indonesia yang turut meramaikan kolom komentar Mark Zuckerberg. Mereka meminta agar Mark Zuckerberg mau menerima tantangan Susi Pudjiastuti sebelum ia lengser dari jabatannya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia.

Loading...
Loading...