Selasa, 09 Juli 2019 11:21 WITA

110 Personel Polres Gowa Jaga Keberangkatan CJH

Penulis: Muh. Ishak Agus
Editor: Aswad Syam
110 Personel Polres Gowa Jaga Keberangkatan CJH
Polisi dari Polres Gowa, menjaga keberangkatan jemaah haji.

RAKYATKU.COM, GOWA - Anggota kepolisian dari Polres Gowa, kembali mengerahkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan dan pengawalan ketat terhadap Embarkasi Jemaah Haji asal Kabupaten Gowa di Kantor Departemen Agama Gowa, Selasa (9/7/2019).

Dari data yang dihimpun, sebanyak 110 personel yang dipimpin Kabag Ops Kompol Sudaryanto dikerahkan untuk mengamankan Embarkasi Jemaah Haji Kloter 5 sebanyak 450 orang dari Kabupaten Gowa menuju Asrama Haji Sudiang, Kota Makassar.

Lebin lanjut, para personel ini juga diketahui telah lebih dulu disiagakan di lokasi pemberangkatan sejak pukul 02.00 Wita dini hari tadi, seluruh jemaah selesai diberangkatkan sekitar pukul 07.00 Wita.

Banyaknya pengantar dari jemaah calon haji ini pun menjadi fokus tersendiri bagi personel Polres Gowa, dalam melaksanakan pengamanan, mulai dari membatasi para pengantar untuk masuk ke lokasi aula persiapan keberangkatan, hingga memastikan keamanan para pengantar dari aksi kejahatan.

Kabag Ops Kompol Sudaryanto mengatakan, pihaknya telah memploting seluruh personel terlibat di beberapa titik, mulai dari area Kantor Depag hingga sejumlah ruas jalan guna mencegah terjadinya kepadatan arus.

Loading...

"Beberapa personel juga kita sebar untuk berbaur di tengah kelompok pengantar jemaah haji, guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti aksi copet maupun gangguan kamtibmas lainnya," katanya.

Di tempat yang sama, Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri Mustafa menyampaikan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, utamanya kepada jemaah calon haji dalam proses pemberangkatan.

"Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk memastikan proses pemberangkatan jemaah haji gelombang pertama ini dapat berjalan aman dan lancar, tanpa diwarnai hal-hal yang dapat menghambat maupun mengganggu masyarakat," tutur Wakapolres.

Adapun jemaah calon haji yang terdiri dari 450 orang ini diberangkatkan menggunakan 10 bus, yang juga dikawal langsung oleh Patwal Polres Gowa. 

Loading...
Loading...