Minggu, 07 Juli 2019 23:14 WITA

Demi Maju Pilgub 2024, Nurdin Halid Bakal Didefinitifkan Sebagai Ketua Golkar Sulsel

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Demi Maju Pilgub 2024, Nurdin Halid Bakal Didefinitifkan Sebagai Ketua Golkar Sulsel
Foto/Rizal.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto sudah punya ancang-ancang figur yang akan didorong partainya di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan pada 2024 mendatang.

Adalah Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid yang disiapkan partai berlambang beringin tersebut. Airlangga pun siap mendefinitifkan status NH sebagai ketua Golkar Sulsel periode 2019-2024.

"Tadi saya sudah ketemu dengan para ketua dan sekretaris DPD II di Sulsel. Ada 4 aspirasi yang mereka sampaikan. Salah satunya mereka berharap Pak NH didefinitifkan sebagai ketua Golkar Sulsel periode 2019-2024," kata Airlangga kepada Rakyatku.com di sela-sela konsolidasi dan halal bihalal keluarga Partai Golkar Sulsel di Hotel Gammara, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Minggu (7/7/2019).

Kesepakatan tersebut, kata Airlangga, karena NH disiapkan untuk maju pada kontestasi Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

"Kita butuh figur seperti Pak NH yang punya pengalaman. Beliau layak menjadi seorang gubernur," tambah Airlangga yang juga Menteri Perindustrian itu.

Untuk proses status definitif NH sebagai ketua Golkar Sulsel tersebut, Airlangga menyerahkan sepenuhnya kepada koordinator bidang kepartaian untuk menyelesaikan tahapan administrasinya.

Loading...

"Sudah ada korbid kepartaian dan mahkamah partai, silahkan dibicarakan mekanismenya. Tinggal masalah administratif, silahkan diatur oleh korbid kepartaian," lanjutnya.

Meskipun demikian, Airlangga menjamin tetap akan ada Musyawarah Daerah (Musda) untuk Golkar Sulsel. Sebab, katanya, forum tersebut sudah diatur dalam AD/ART partai.

"Musda itu mekanisme organisasi. Jadi Musda itu pasti harus tetap dilaksanakan. Tapi sudah ada kesepakatan dan aspirasi yang saya terima dari ketua-ketua DPD II itu suaranya bulat untuk Pak NH, jadi tinggal teknis saja," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Musda Golkar Sulsel sendiri direncanakan akan digelar usai Munas Partai Golkar Desember mendatang.

Loading...
Loading...