Minggu, 07 Juli 2019 20:33 WITA

Pastikan Maju di Munas Golkar, Airlangga Hartarto Deklarasi di Makassar

Penulis: Rizal
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Pastikan Maju di Munas Golkar, Airlangga Hartarto Deklarasi di Makassar
Airlangga Hartarto mendeklarasikan diri sebagai calon ketua umum Partai Golkar periode 2019-2024 di Makassar, Minggu (7/7/2019).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto memastikan diri maju pada Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar yang akan dihelat Desember mendatang.

Airlangga mendeklarasikan diri sebagai calon ketua umum Partai Golkar periode 2019-2024 di sela-sela acara konsolidasi dan halal bihalal keluarga Golkar se Sulawesi Selatan di Hotel Gammara, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Minggu (7/7/2019). Ini pertama kalinya dia menyatakan diri akan maju kembali pada Munas Golkar.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, di Kota Makassar pada tanggal 7 Juli 2019, saya Airlangga Hartarto setelah menerima amanah dan aspirasi dari 400 pemegang suara di Partai Golkar. Dan dengan dukungan yang masif mengalir maka dengan ini saya menyatakan siap untuk maju menjadi ketua umum Partai Golkar periode 2019-2024," tegas Airlangga saat membacakan naskah deklarasinya.

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga berjanji akan menjaga amanah dukungan yang telah diberikan tersebut. Dirinya pun bertekad membawa partai berlambang beringin itu untuk menjadi partai pemenang di Pemilu 2024 mendatang.

"Insyaallah amanah yang diberikan untuk membesarkan, memperkuat dan memenangkan Partai Golkar dalam Pemilu 2024 dengan ridho Allah SWT dan dukungan teman-teman semua serta sahabat, maka saya siap untuk maju. Terima kasih," tutupnya.

Penegasan Airlangga tersebut lantas disambut dengan teriakan takbir oleh seluruh kader dan simpatisan Partai Golkar se Sulsel yang hadir di acara halal bihalal tersebut.

Loading...

Berdasarkan pantauan Rakyatku.com, hadir mendampingi Airlangga dalam deklarasi tersebut sejumlah pengurus DPP lainnya, diantaranya Sekjen DPP Partai Golkar Letnan Jenderal TNI (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus.

Hadir pula sejumlah wakil ketua, korbid dan pengurus inti DPP, seperti Roem Kono, Ibnu Munzir, Agus Gumiwang Kartasasmita, Dito Gunandito, Syamsul Bachri, Adies Kadir, Satya Widya Yudha, Yahya Zaini, Ilham Permana, Muhiddin serta Rizal Mallarangeng. Bahkan, ketua DPD I Golkar DKI Jakarta dan Jawab Barat juga turut hadir dalam rombongan.

Mereka disambut oleh Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Nurdin Halid, Sekretaris Golkar Sulsel Abdillah Natsir, Ketua Korbid Kepartaian Golkar Sulsel Arfandi Idris, serta sejumlah pengurus inti DPD I Golkar Sulsel lainnya.

24 ketua dan sekretaris DPD II Golkar se Sulsel turut hadir memberikan dukungan kepada Airlangga. Tak ketinggalan organisasi sayap partai, seperti KPPG, AMPI, dan AMPG hadir memeriahkan acara deklarasi tersebut.

Loading...
Loading...