Minggu, 07 Juli 2019 01:30 WITA

Amerika Serikat Tuntut Pembayaran Uang Miliaran Dollar dari Mafia Narkoba El Chapo

Editor: Andi Chaerul Fadli
Amerika Serikat Tuntut Pembayaran Uang Miliaran Dollar dari Mafia Narkoba El Chapo
FOTO: Sky News

RAKYATKU.COM - Jaksa penuntut AS mengatakan mereka mencari perintah pengadilan yang akan menuntut Joaquin Guzman, yang lebih dikenal sebagai El Chapo, untuk membayar $ 12,7 miliar (£ 11,3 miliar) dalam bentuk kehilangan, setelah ia dipenjara pada Februari lalu.

Jumlah itu mewakili jumlah total kokain, ganja, dan heroin yang Guzman dinyatakan bersalah karena diperdagangkan, dikalikan dengan harga rata-rata obat-obatan pada saat itu, dikutip dari Sky News, Minggu (7/7/2019).

Tidak jelas aset apa, jika ada, yang bisa direbut AS dari Guzman, yang akan memuaskan keputusan itu.

Jaksa menyebut jumlah itu sebagai perkiraan "konservatif" dari uang yang diperoleh bisnis Guzman dan mereka menunjuk pada kesaksian berminggu-minggu dari para pemasok obat-obatan selama persidangannya.

Keuntungan dikatakan telah menutupi daftar gaji, serta pembelian pesawat, kapal selam dan kendaraan lainnya.

Loading...

Seorang juru bicara untuk jaksa menolak berkomentar.

Seorang pengacara untuk Guzman mengatakan: "Ini sebagian besar latihan akademis karena pemerintah tidak pernah menemukan atau mengidentifikasi satu sen dari $ 12,7 miliar ini dalam hasil yang diduga dihasilkan oleh Tuan Guzman."

Kembali pada bulan Februari, Guzman dinyatakan bersalah atas semua 10 dakwaan yang dihadapinya, setelah juri mendengar kesaksian dari lebih dari 50 saksi, yang menawarkan pandangan unik pada pekerjaan dalam Kartel Sinaloa-nya.

Dia menghadapi hukuman penjara seumur hidup ketika dia dihukum akhir bulan ini.

Loading...
Loading...