Sabtu, 06 Juli 2019 12:39 WITA

Jempol...Bos KFC Antar Sendiri Pesanan Pelanggan Saat Anak Buahnya Telat

Editor: Mays
Jempol...Bos KFC Antar Sendiri Pesanan Pelanggan Saat Anak Buahnya Telat
Ilustrasi

RAKYATKU.COM, MALAYSIA - Masyarakat saat ini sudah dimanjakan dengan teknologi dan internet. Banyak waralaba kemudian meningkatkan pelayanan pelanggannya dengan mengikuti era 4.0 tersebut.

Orang lebih suka memesan layanan pengiriman makanan dan duduk di dekat ponselnya, menonton penghitung waktu untuk makanannya tiba di rumah dari pada keluar dan terjebak macet.

Tapi apa yang terjadi ketika makanan kita telat tiba? Merek-merek tertentu mempromosikan diri mereka sendiri berdasarkan waktu pengiriman mereka, memberikan diskon dan voucher kepada pelanggan yang harus menunggu lebih lama untuk makanan mereka. 

KFC bukan salah satu dari merek-merek itu.

Namun outlet KFC ini, atau lebih khusus lagi, manajer KFC ini memutuskan untuk melampaui lingkup pekerjaannya untuk memberi kompensasi kepada pelanggan yang menerima pesanannya 20 menit lebih lambat dari yang diharapkan. 

Seperti yang diceritakan oleh kartunis Malaysia, Zunar dalam posting Facebook. Makanannya seharusnya tiba dalam satu jam, tetapi ketika petugas pengiriman akhirnya tiba satu jam dan 20 menit kemudian, Zunar terkejut dengan layanannya.

Postingannya berbunyi:

"Manajer KFC dengan sikap terpuji, lokasi gerai Bangsar Hub, Jalan Telawi.

Baru saja, saya memesan dari KFC Delivery. Harganya RM21 (Rp71 ribu). Itu dijanjikan akan tiba dalam satu jam. Tetapi ketika saya menunggu, itu baru tiba satu jam 20 menit kemudian. Karena saya tidak memiliki uang pas, saya menyiapkan uang kertas RM50 (Rp170 ribu) dan RM8 (Rp20 ribu) di tangan.

loading...

Zunar: Kenapa kamu terlambat? 
Pria pengiriman: Saya maaf, tidak ada staf yang lowong.

Saya menyerahkan uang kertas RM50.

Pengantar: Tidak perlu membayar seluruh jumlah, cukup bayar dengan uang receh yang Anda miliki. 
Zunar: Saya hanya punya RM8. 
Pengantar: Tidak apa-apa, cukup bayar jumlah itu. 
Zunar: Jangan lakukan itu, kamu harus membayar sisa RM13 kalau begitu. 
Pengantar: Tidak apa-apa. Kami terlambat, Anda tidak perlu membayar jumlah penuh, Pak. 
Zunar: Tidakkah Anda dimarahi oleh manajer Anda? 
Pengiriman: Saya manajer. Saya memutuskan untuk mengirimkan makanan Anda sendiri karena tidak ada pengendara yang tersedia. Itu tanggung jawab saya.

Saya ingin mengucapkan selamat kepada KFC Bangsar Hub, manajer Jalan Telawi, yang bernama Shafiq, atas perilakunya yang terpuji. Selamat, saya berharap Shafiq dan timnya terus sukses."

Warganet dengan cepat memuji Shafiq sementara juga bingung pada kenyataan bahwa ia harus menghadapi masalah yang tidak dapat diterima, yaitu tidak memiliki petugas pengiriman di outlet yang mempromosikan layanan pengiriman.

Fakta bahwa manajer bertanggung jawab atas kurangnya pengendara sendiri, menunjukkan komitmennya terhadap perannya. Shafiq jelas layak mendapatkan kenaikan gaji dan promosi!

Posting Zunar telah dibagikan lebih dari 76 kali.

Loading...
Loading...