Jumat, 05 Juli 2019 18:07 WITA

Video Pesawat Sudah Hampir Landing, Ketika Pilot Terbang Terbangkan Kembali ke Langit

Editor: Aswad Syam
Video Pesawat Sudah Hampir Landing, Ketika Pilot Terbang Terbangkan Kembali ke Langit
Pesawat 777 asal Belanda, saat uji terbang.

RAKYATKU.COM, BELANDA - Ini adalah momen yang luar biasa dari jet 777, yang sudah hampir menyentuh landasan saat perintah membatalkan pendaratan datang. Burung besi itu sisa sepuluh kaki dari tanah. 

Cuplikan yang difilmkan pada bulan Maret menunjukkan, pesawat KLM Royal Dutch hampir mendarat di Bandara Groningen di Eelde, Belanda, sebelum keterampilan pilot yang mengesankan menunjukkan, pesawat itu kemudian mengarahkan moncongnya ke atas dan kembali terbang.

Klip pesawat 777-300ER, yang difilmkan oleh penggila penerbangan, menunjukkan, uji terbang dan bukan pendaratan darurat yang dihentikan.  

Dalam video tersebut, pesawat biru dan putih melayang ke landasan, tetap datar sambil perlahan-lahan menurunkan menuju landasan.

Sama seperti pesawat terlihat seolah-olah akan mengenai tanah, ia dengan cepat mendorong ke depan dan menuju ke langit biru.

Mylos Besseling, yang memfilmkan pesawat, menggambarkannya sebagai pemandangan yang spektakuler untuk dilihat dan indah.

Prosedur, yang dikenal sebagai 'round' ini terkenal sulit dilakukan, dan biasanya dilakukan dalam situasi darurat, ketika seorang pilot yakin tidak aman untuk mendarat.

Langkah ini juga sangat jarang. Untuk setiap 1.000 penerbangan, dilakukan antara satu dan tiga kali berkeliling, menurut majalah Flying. 

Go-arounds sering dilakukan oleh pilot komersial dan pada penerbangan jarak pendek, laporan publikasi perdagangan. 

Loading...

Rata-rata pilot jarak pendek melakukan "round" sekali atau dua kali setahun, sementara pilot jarak jauh dapat membuat satu hanya setiap dua atau tiga tahun. 

Selain sulit dilakukan, langkah ini juga berbahaya. Satu dari sepuluh upaya "Round" menghasilkan hasil yang berpotensi berbahaya, seperti melebihi batas kinerja pesawat atau daya tahan bahan bakar. 

Sejak memposting video online, videografer telah memenangkan banyak pujian dari sesama penggemar pesawat.

Satu menulis: "Wow, sangat rendah ke tanah! Pasangan video luar biasa. Saya pikir komunitas pengintai pesawat rusak!".

Yang lain berkata: "Wow! Pasangan kaki dari touchdown. Video ini seharusnya menjadi viral mate!"

Yang ketiga berkomentar: "Itu salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat. Kerja bagus."

Yang keempat menambahkan: "Keren! Mereka menilai throttle dengan sempurna." 

Loading...
Loading...