Jumat, 05 Juli 2019 17:20 WITA

Siapa yang Jadi Wakil Ketua DPRD Makassar dari Golkar?

Penulis: Syukur
Editor: Nur Hidayat Said
Siapa yang Jadi Wakil Ketua DPRD Makassar dari Golkar?
Wahab Tahir.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar masa jabatan 2019-2024 rencana pada September mendatang.

Partai dengan perolehan kursi terbanyak dipastikan sudah mendapatkan jatah pimpinan di kantor wakil rakyat Makassar. Di antara partai yang mendapatkan jatah pimpinan, yakni Partai NasDem, Demokrat, dan PDIP yang mendapat enam kursi.

Nasdem mendapatkan jatah ketua DPRD. Sementara Demokrat dan PDIP mendapatkan jatah wakil ditambah dengan Partai Golkar yang juga mendapatkan jatah satu kursi wakil.

Hingga saat ini, baik Nasdem yang mendapat jatah ketua DPRD ataupun Demokrat, PDIP, dan Golkar yang mendapatkan jatah wakil
belum memutuskan siapa kadernya yang dipercaya menduduki jabatan itu.

Seperti di Partai Golkar, Wahab Tahir yang dikonfirmasi menyebut belum tahu pasti siapa yang akan ditunjuk partainya menjadi wakil ketua di DPRD Makassar.

"Semua berpotensi kecuali yang tidak mematuhi syarat. Syaratnya itu kan harus terpilih menjadi anggota dewan," ungkap Wahab yang berhasil kembali sebagai wakil rakyat untuk periode ketiga.

loading...

Wahab yang saat ini menjabat Sekretaris Golkar Makassar menyebut untuk menduduki jabatan wakil ketua DPRD telah diatur dalam internal Partai Golkar. Di mana keputusan itu akan dipatuhi semua kader Golkar.

"Golkar punya mekanismenya dalam memilih pimpinan. Kita serahkan semuanya ke partai. Partai punya pandangan objektif siapa yang paling layak duduki jabatan. Semua kader pasti akan patuh terhadap putusan partai," tambahnya.

Wahab digadang-gadang menjadi calon kuat menduduki jabatan wakil ketua DPRD. Namun, ia menyebut siapa pun berpotensi menduduki jabatan tersebut. Semua kader akan siap apapun keputusan yang diberikan oleh partai.

"Kalau ditunjuk, itu perintah yang harus dilaksanakan dan semua kader siap. Apalagi soal pimpinan DPR," ungkapnya.

Loading...
Loading...