Jumat, 05 Juli 2019 14:45 WITA

Gala Dinner Bareng 9 Negara Uni Eropa Bareng Wagub Sulsel, Ini yang Dibahas

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Nur Hidayat Said
Gala Dinner Bareng 9 Negara Uni Eropa Bareng Wagub Sulsel, Ini yang Dibahas
Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (kiri).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR –  Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri Gala Dinner The Eropa Union Roadshow To Makassar di The Rinra Hotel, Kamis malam (4/7/2019).

Gala Dinner ini dihadiri Delegasi Uni Eropa dan perwakilan sembilan negara anggota Uni Eropa.

Sekadar diketahui kunjungan resmi selama dua hari di Makassar pada 4-5 Juli 2019, untuk mempromosikan Eropa dan memperkuat hubungan dengan para pemangku kepentingan di Provinsi Sulawesi Selatan dan Kota Makassar.

"Selamat datang kepada para delegasi negara Uni Eropa di Sulawesi Selatan. Kami terbuka untuk membangun kerja sama di bidang ekonomi, investasi dan perdagangan, pendidikan, serta sosial budaya," ungkap Andi Sudirman Sulaiman dalam rilis yang diterima Rakyatku.com, Jumat (5/7/2019).

Melalui pertemuan ini, para diplomat Uni Eropa memperoleh gambaran mengenai perkembangan politik, sosial dan ekonomi di Sulawesi Selatan.

"Pembangunan yang begitu pesat telah menjadikan Sulawesi Selatan sebagai salah satu provinsi paling maju dan paling dinamis," ungkap Charles-Michel salah satu perwakilan delegasi.

Loading...

Peluang kerja sama pun terbuka lebar di bidang ekonomi, investasi dan perdagangan, pendidikan serta sosial budaya.ropa

“Uni Eropa bersama-sama Negara Anggotanya, telah lama menjadi mitra bagi Provinsi Sulawesi Selatan di berbagai hal. Ini sesuai komitmen bersama terhadap pencapaian tujuan pembangunan nasional dan global yang berkelanjutan,” tambahnya.

Kegiatan ini dinilai sangat mendukung proses pembangunan jangka panjang di Sulawesi Selatan sekaligus mendorong semakin kuatnya hubungan Uni Eropa dengan Indonesia terkhusus Sulawesi Selatan.

Tutut hadir dalam kegiatan ini tokoh masyarakat, pemuka agama, organisasi pemuda serta pemimpin media.

Loading...
Loading...