Jumat, 05 Juli 2019 14:42 WITA

Tetangga Beri Makan Ibu Tionghoa dan Putrinya Setiap Hari, Setelah Mereka Berteriak Kelaparan

Editor: Mays
Tetangga Beri Makan Ibu Tionghoa dan Putrinya Setiap Hari, Setelah Mereka Berteriak Kelaparan
Seorang wanita Tionghoa di Malaysia kelaparan. Untung tetangga Melayunya, rajin memberinya makanan setiap hari.

RAKYATKU.COM, MALAYSIA - Seorang wanita Tionghoa yang sudah lanjut usia dan putrinya, setiap hari berteriak kelaparan.

Seperti yang diceritakan oleh Ika (@nnshafika) dalam postingan Twitter yang sekarang viral, yang juga merupakan tetangga di lantai atas bagi dua wanita tua itu. Dia sering mendengar mereka berteriak kelaparan.

Karena dia tahu bahwa mereka tidak dapat bergerak, dia telah membuat rutinitasnya untuk membawakan mereka makanan setiap hari, karena keduanya juga sudah tak bekerja.

Dia menjelaskan dalam keterangannya, “Bibi ini hanya tinggal bersama putrinya. Mereka berdua sudah sangat tua. Tidak ada uang atau makanan. Mereka orang Tionghoa, sehingga tidak banyak bantuan yang bisa mereka dapatkan dari pemerintah (meskipun saya belum yakin tentang ini). Jadi jika ada orang baik di dalam dan sekitar Wangsa Maju Bagian 1, tolong bantu dengan makanan dan minuman.”

Dalam video itu, Ika terlihat membawa sepiring nasi goreng saat ia membawanya ke lantai bawah ke Bibi yang kelaparan dan putrinya. Dua wanita yang sudah usia lanjut ini, begitu melekat padanya hingga mereka kadang-kadang secara khusus memanggilnya ketika mereka merasa kelaparan, dan dia akan segera memasak nasi goreng untuk mereka.

Sejak videonya tersebar di Twitter, banyak yang mengulurkan tangan padanya, ingin menyumbangkan makanan kering ke dua wanita kelaparan ini. Ika juga mendesak warganet untuk membantu menyediakan makanan sederhana, seperti mi goreng dan ayam saat dia menjelaskan bahwa mereka tidak boleh makan biskuit hanya setiap hari.

loading...

Tidak hanya Ika memberi mereka makanan yang mereka butuhkan, tetapi dia juga telah berhasil menyebarkan berita cukup jauh, sehingga mereka mungkin tidak akan pernah harus berteriak kelaparan lagi.

Utas Twitter Ika telah mengumpulkan lebih dari 1.900 retweet.

Nyonya dan putrinya cukup beruntung memiliki malaikat pelindung dalam bentuk tetangga yang membantu mereka, tetapi ada banyak orang yang kurang beruntung di luar sana yang masih menderita.

Loading...
Loading...