Kamis, 04 Juli 2019 15:01 WITA

Tetap Pakai Sarung, Ma'ruf Amin Sebut Ada Jatah Menteri untuk NU

Editor: Abu Asyraf
Tetap Pakai Sarung, Ma'ruf Amin Sebut Ada Jatah Menteri untuk NU
Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin

RAKYATKU.COM - Wakil presiden terpilih KH Ma'ruf Amin memastikan akan tetap mengenakan sarung setelah dilantik. Dia hanya akan melepasnya jika ada larangan.

"Lihat nanti saja. Sampai hari ini saya masih pakai sarung. Karena belum dilarang pakai sarung," kata Ma'ruf Amin di kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2019).

Ma'ruf memenuhi undangan Wapres Jusuf Kalla untuk jalan-jalan ke kantor yang akan menjadi tempat kerjanya kelak.

Ma'ruf mengaku sudah sangat nyaman dengan sarung. Namun, dia siap bila nantinya ada aturan yang mengharuskan dia menggunakan celana panjang.

"Jika harus pakai celana juga bisa, siap. Jadi pakai apa saja siap," sebut Ma'ruf Amin.

Terkait kabinet, Ma'ruf Amin mengatakan, hal itu menjadi hak prerogatif presiden Jokowi. Namun, dia bilang sejumlah pihak dipastikan akan mendapat jatah.

Loading...

"(Peluang menteri) dari dari banyak pihak lah. Termasuk NU, termasuk yang lain-lain. Tentu semuanya mungkin. Tapi itu hak prerogatif presiden," kata Ma'ruf.

Ma'ruf menuturkan pembahasan mengenai kabinet baru akan dibahas pada pertengahan bulan Juli. Dia belum menghantui siapa saja yang akan ditunjuk Jokowi.

Selain itu, Ma'ruf juga memastikan partai pendukung juga akan mendapat jatah di kabinet Jokowi. Tapi dia tidak bisa memastikan jumlah kursi menteri bagi partai pendukung.

"Kalau partai pasti lah. Namanya partai pendukung. Tapi jumlahnya berapa itu belum," sebut Ma'ruf seperti dikutip dari Detikcom.
 

Loading...
Loading...