Kamis, 04 Juli 2019 07:59 WITA

"Harap Tenang, Kita Dalam Situasi Darurat," Pesawat British Airways Berputar-putar di Selat Inggris

Editor: Mays
British Airways

RAKYATKU.COM, INGGRIS - Rabu, 3 Juli 2019. Pesawat British Airways baru saja lepas landas dari London ke bandara Bengaluru India.

Tiba-tiba, seorang pramugari kepala dipanggil pilot. Setelah keluar dari kokpit, pramugari itu mengambil telepon lalu mengumumkan keadaan darurat.

"Penumpang sekalian. Harap tenang dan duduk di tempat masing-masing sambil mengenakan sabuk pengaman. Situasi pesawat dalam keadaan darurat," kata pramugari tersebut.

Para penumpang mulai terlihat khawatir, ketika pesawat terpaksa kembali ke Heathrow.

Penerbangan BA119 memakan waktu sekitar pukul 15:30 sore, tetapi menyatakan keadaan darurat sesaat setelah lepas landas.

Pilot meminta pendaratan prioritas segera, setelah mengambil alih dan berputar di Selat Inggris sebelum mendarat kembali di Heathrow. 

loading...

Menurut British Airways: "Pilot telah meminta pendaratan prioritas ke Heathrow sebagai tindakan pencegahan karena masalah teknis." 

Menurut pesawat yang mengawasi akun Twitter, pilot perlu mengenakan masker oksigen pada satu titik. 

Menurut data pada Flight Radar 24, pesawat berangkat dari Heathrow sekitar jam 3.30 sore dan pada jam 3.41 mencapai 24.000 kaki ketika pilot memulai layak yang cepat dan turun menjadi 10.000 kaki dalam waktu sembilan menit.

Ini telah menghabiskan waktu sekitar satu jam mengelilingi Selat Inggris sekitar 15 mil selatan, dari daerah dari Bognor Regis ke Brighton.  

Loading...
Loading...