Rabu, 03 Juli 2019 21:33 WITA

Panggilan Pertama Panitia Hak Angket untuk Kepala BKD Sulsel, Gubernur Terakhir

Penulis: Rizal
Editor: Mays
Panggilan Pertama Panitia Hak Angket untuk Kepala BKD Sulsel, Gubernur Terakhir
Kadir Halid

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Panitia hak angket DPRD Provinsi Sulawesi Selatan telah menjadwalkan pemanggilan tehadap sejumlah pihak yang terkait dengan lima poin materi pokok hak angket untuk pemerintahan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman.

Pemanggilan tersebut dijadwalkan akan dimulai pada Senin, 8 Juli mendatang. Surat pemanggilan pun akan mulai disebar pada Kamis (4/7/2019) besok.

"Belum ada pemanggilan sekarang. Besok (Kamis, 4/7/2019) baru kita akan mulai layangkan surat panggilan. Di situ sudah tercantum nama dan jadwal pemanggilan," kata Wakil Ketua Panitia Hak Angket DPRD Sulsel, Selle KS Dalle, saat ditemui di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sunoharjo, Makassar, Rabu (3/7/2019).

Sementara itu, Ketua Panitia Hak Angket DPRD Sulsel, Kadir Halid menyebut, jika pihak pertama yang bakal dipanggil untuk dimintai keterangannya adalah Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sulsel, Asri Sahrun Said.

Pemanggilan pihak BKD Sulsel tersebut guna memberikan keterangan terkait salah satu poin materi pokok hak angket, mengenai kontroversi SK wakil gubernur terhadap pelantikan 193 pejabat di ruang lingkup Pemprov Sulsel.

"Pihak BKD Sulsel yang kita jadwalkan pertama (dipanggil)," kata Kadir.

loading...

Namun, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sulsel itu, enggan menyebutkan nama-nama lain yang bakal dipanggil. Sementara untuk jadwal pemanggilan terhadap Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, kata Kadir, dijadwalkan paling terakhir dari semua pihak yang terkait.

"Kita sudah putuskan nama-nama yang akan dipanggil. Tapi belum bisa kita sebutkan. Kalau Pak Gub terakhir," tambahnya.

Menurut Kadir, alasan panitia hak angket menjadwalkan pemanggilan Nurdin Abdullah di sesi terakhir, karena pihaknya ingin mendapatkan keterangan terlebih dahulu dari OPD terkait, sesuai dengan poin-poin pelanggaran.

"Tapi meski terakhir dipanggil, kalau Pak Gub, kita akan undang jauh hari sebelumnya biar bisa diatur waktunya," pungkas Kadir.

Loading...
Loading...