Rabu, 03 Juli 2019 16:19 WITA

Pantau Pasar Barandasi, Wabup Maros: Semakin Ramai Pasca Renovasi

Penulis: Muh. Basri
Editor: Adil Patawai Anar
Pantau Pasar Barandasi, Wabup Maros: Semakin Ramai Pasca Renovasi

RAKYATKU.COM, MAROS - Wakil Bupati Maros, HA Harmil Mattororang mengunjungi Pasar Barandasi di Kecamatan Lau Kabupaten Maros, Rabu (3/6/2019). Kunjungan tersebut untuk memantau kondisi pasar tersebut.

"Kunjungan ini untuk melihat langsung kondisi pasar dan nampaknya pasar ini makin ramai setelah dilakukan renovasi. Jika aktivitas di pasar lancar, maka perekonomian masyarakat tentu baik," ujar Harmil Mattororang.

Dalam kunjungannya itu, dia mengunjungi kios dan lods yang berada di pasar tersebut, diantaranya kios emas, pakaian, sayuran, buah-buahan dan ikan. Dia berbincang dengan sejumlah pedagang terkait aktivitas perdagangan di pasar tersebut. 

Sementara, Pengelola Pasar Barandasi, Abdul Rasyid mengatakan, pasar ini ramai pada 3 hari dalam sepekan, yang disebut hari pasar, yakni Rabu, Jumat dan Minggu. 

Loading...

"Beliau menyarankan agar ada jalan lingkar, sehingga parkiran bisa tertata rapi dan tidak bikin macet di hari pasar," ungkapnya. 

Dia menambahkan, jumlah kios ada sekitar 200, keseluruhan dengan lapak 400 petak. Sementara pedagang PKL, yang berjualan di antara kios dan lapak, jumahnya sekitar 100-an. 

Kunjungan di pasar yang berada Jalan Samudera Soreang, juga didampingi oleh pejabat Kelurahan Soreang, yakni mewakili lurah, Seklur Soreang, Ilham Halimsyah dan Kasi Pemerintahan Soreang, M Jasir, serta Bhabinkantibmas dan Babinsa dan pejabat lainnya.

Loading...
Loading...