Kamis, 04 Juli 2019 07:01 WITA

Kenalan di Facebook, Pria Malaysia Ini Nikahi Gadis Jepang

Editor: Mays
Kenalan di Facebook, Pria Malaysia Ini Nikahi Gadis Jepang
Muhammad Norfaizad Farhan Nor Hasyimi saat menikahi gadis pujaan hatinya asal Jepang, Ana Farhana Tanaka.

RAKYATKU.COM, MALAYSIA - Siapa yang akan berpikir bahwa bertemu seseorang secara online akan mengarah ke pernikahan? 

Bagi insinyur komputer berusia 28 tahun, Muhammad Norfaizad Farhan Nor Hasyimi, dari Taman Jali, Kangsar, cinta dalam hidupnya adalah seseorang yang ia temukan ketika sedang menelusuri Facebook dan tanpa diduga, ia menikahinya lima tahun kemudian.

Menurut Harian Metro, dia bertemu Ana Farhana Tanaka yang berusia 25 tahun pada tahun 2014, dan memutuskan untuk mengambil risiko meskipun ada lebih dari 4.800 km di antara mereka ketika dia tinggal di Jepang. 

Persahabatan mereka berkembang dan tak lama kemudian, mereka saling berkirim pesan setiap hari.

Dia telah jatuh cinta dengan Ana dan memutuskan untuk terbang ke Jepang untuk bertemu dengannya. Dia meminta izin ayahnya untuk mengunjunginya di Osaka, Jepang dan naik penerbangan pertamanya dari Malaysia untuk mengunjunginya. 

"Kami telah berbicara setiap hari di Facebook dan pada awalnya, kami takut memulai hubungan karena kami khawatir bahwa budaya kami yang berbeda akan menjadi faktor," tulis Faizad.

“Namun, saya bertekad untuk mengunjunginya dan meminta restu ayah saya. Dia bahkan membantu saya membeli tiket pesawat ke Osaka untuk bertemu Ana, karena ini adalah penerbangan pertama saya keluar dari Malaysia,” tambahnya. 

loading...

Ana mengatakan, dia gugup ketika bertemu Faizad untuk pertama kalinya, tetapi tersentuh oleh ketulusannya. Mereka jatuh cinta dan Ana masuk Islam tiga tahun lalu di negara asalnya, setelah ia mempelajari agama itu dengan bimbingan dari Faizad. 

Hubungan pasangan itu semakin kuat, dan mereka akhirnya sepakat untuk menikah pada tanggal 29 Juni di Perlis, kota kelahiran Faizad. 

Ana mengatakan, Faizad telah melamar pada awal tahun ini tetapi gadis itu, yang fasih berbahasa Malaysia, ragu untuk menerimanya. 

Namun, cinta mereka cukup kuat untuk mengatasi rintangan dan pasangan sekarang akan menetap di Malaysia setelah pernikahan mereka.

Ayah Faizad mengatakan, dia merasa bahwa ini adalah takdir dan menerima menantu Jepangnya dengan sepenuh hati. 

“Agak tidak terduga bagi saya untuk mendapatkan menantu perempuan dari luar negeri, tetapi saya merasa bahwa ini adalah hadiah Tuhan untuk keluarga kami,” tambahnya.

Loading...
Loading...