Selasa, 02 Juli 2019 14:03 WITA

Maafkan Rusdi, Orang Tua Aldama: Tapi Dia Tetap Harus Dihukum Seberat- beratnya 

Penulis: Azwar Basir
Editor: Mays
Maafkan Rusdi, Orang Tua Aldama: Tapi Dia Tetap Harus Dihukum Seberat- beratnya 
Aldama Putra Pongkala, semasa hidup.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Daniel Pongkala, orang tua mendiang Aldama Putra Pongkala, taruna ATKP Makassar yang dibunuh seniornya, menegaskan, dia dan keluarga sudah ikhlas memaafkan Muhammad Rusdi, pelaku pembunuhan putranya. 

"Tuhan saja memaafkan umatnya, apalagi kita manusia, seperti itu. Dia meminta maaf dia sudah menyesali perbuatannya ya kita maafkan," ujar ayah Aldama, Daniel Pongkala. 

Meskipun dirinya sudah ikhlas memaafkan Muhammad Rusdi yang telah mengahbisi nyawa anak semata wayangnya tersebut, akan tetapi ia berharap Muhammad Rusdi harus tetap mendapatkan hukuman yang setimpal dengan perbuatannya. 

"Kami keluarga berharap supaya dia dihukum dengan seberat-beratnya sesuai dengan kelakuannya. Meskipun kami sekeluarga sudah memaafkan tapi hukum tetap berjalan," tegasnya. 

loading...

Daniel Pongkala pun berharap,  peristiwa yang menimpa anak kesayangannya tersebut adalah kejadian terakhir di ATKP Makassar atau sekolah akademi lainnya. 

Untuk itu kata dia, pihak kampus harus memperketat penjagaan terhadap taruna-taruni. Katanya, kampus bukan lagi tempat untuk melatih fisik para mahasiswa, tetapi sebagai tempat untuk memperdalam ilmu intelektual para pelajar. 

"Cukuplah anak saya yang terakhir ini. Dan semua kekerasan harus dihilangkan di kampus perhubungan seperti ini. Mereka bukan dituntut untuk fisik tetapi dituntut untuk ilmu sesuai dengan jurusan mereka," tegasnya.

Loading...
Loading...