Senin, 01 Juli 2019 18:45 WITA

Beredar Pernyataan Sikap Protes Outlet Pizza and Beer di PIPO, Ustaz Das'ad Latief: Bukan dari Saya

Editor: Abu Asyraf
Beredar Pernyataan Sikap Protes Outlet Pizza and Beer di PIPO, Ustaz Das'ad Latief: Bukan dari Saya
Ustaz Das'ad Latief dan rekan-rekan seperjuangan.

RAKYATKU.COM - Sebuah pernyataan sikap tegas beredar di media sosial. Isinya memprotes kehadiran outlet Pizza and Beer di Pinisi Point Mall Makassar. 

Pernyataan sikap itu jadi perbincangan karena pada bagian akhir tertera, "Dr. H Das'ad Latif, S.Sos, S.Ag, M.Si, Ph.D."

Benarkah pernyataan sikap itu dibuat Ustaz Das'ad Latief?

"Bukan dari saya," kata dai kondang itu saat dihubungi Rakyatku.com, Minggu (30/6/2019).

Namun, dia membenarkan bahwa dirinya dan komunitas hijrah Makassar merasa tidak nyaman dengan adanya gerai yang secara terang-terangan menjual alkohol di mal.

"Kami berencana audiensi dengan pihak terkait," kata dosen Univeritas Hasanuddin ini.

"Kami tetap menjunjung tinggi hak dan kebebasan berniaga di tanah air Indonesia, tetapi tentu dengan tetap berpedoman pada aturan yang ada," lanjut lanjut doktor lulusan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) ini.

"Silakan mencari nafkah, tetapi tidak boleh melanggar aturan formal maupun adat istiadat dalam kehidupn masyarakat," katanya lagi.

Ustaz Das'ad akhir-akhir ini gencar mengajak generasi muda untuk hijrah, meninggalkan kebatilan. Salah satunya diwujudkan dengan membentuk komunitas Makassar hapus tato.

"Saya merasa penjualan miras secara terang-terangan di mal tentu kontra produktif dengan dakwah amar ma'ruf nahi munkar," kata Ustaz Das'ad.

Itu sebabnya, Ustaz Das'ad merasa perlu berdialog untuk mencari jalan terbaik, saling mendukung dalam menciptakan generasi muda Makassar yang jauh dari hura-hura dan maksiat.

"Niat kami untuk dialog ini jangan dipahami sebagai upaya untuk menghalangi bisnis pengusaha. Kami justru mendorong setiap pengusaha membuka peluang kerja bagi anak Makassar. Kami senang jika pengusaha membuka usaha di Makassar karena dapat menekan pengangguran," urainya.

Loading...

Dia yakin pemilik usaha tersebut sangat taat dalam menjalankan agama. Makanya, sebagai umat beragama, pesan ini bagian dari saling mengingatkan bahwa dalam berniaga perlu tetap mengedepankan kemaslahatan umat.

Berikut pernyataan sikap yang beredar di media sosial


PERNYATAAN SIKAP

Assalamu alaikum wr. Wb
Sehubungan dengan kehadiran outlet "Pizza and Beer" di Pinisi Point Mall Makassar yang secara terbuka menjual bir, minuman keras, dan alkohol secara terbuka,  maka kami dari Komunitas Hijrah Makassar menyatakan sikap:

1. Memohon dengan hormat manajemen Pinisi Point Mall Makassar untuk menghentikan aktivitas penjualan miras dan minuman beralkohol tersebut dalam tempo 3 kali 24 jam.

2. Kehadiran tenant ini sudah mengganggu dan meresahkan masyarakat terutama pengunjung Pinisi Point Makassar.

3. Memohon dengan hormat kepada pemerintah kota Makassar agar mencabut izin operasional outlet atau toko yang menjual miras di Makassar.

Demikianlah pernyataan sikap ini dibuat untuk ditindaklanjuti dalam tempo sesingkat-singkatnya.

Makassar, 30 Juni 2019


Dr. H Das'ad Latif, S.Sos, S.Ag, M.Si, Ph.D

Tembusan:
1. Gubernur Sulsel
2. Ketua DPRD Sulsel
3. Wali Kota Makassar
4. Ketua DPRD Makassar
5. Kapolda Sulsel
6. Kapolres Makassar
7. Ketua MUI Sulsel
8. Front Pembela Islam Makassar
9. Wahdah Islamiyah Makassar
10. Komunitas Subuh Keliling

Loading...
Loading...