Minggu, 24 April 2016 23:20 WITA

Akbar Faizal Optimis Kendarai NasDem di Pilgub Sulsel

Penulis: Fathul Khair
Editor: Vkar Sammana
Akbar Faizal Optimis Kendarai NasDem di Pilgub Sulsel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Akbar Faizal yang disebut-sebut akan ikut bertarung dalam Pemilihan Gubernur Sulsel 2018 mengaku akan tetap optimis untuk mendapat rekomendasi partai NasDem, sebagai salah satu partai pengusungnya.

Akbar mengatakan, partai besutan Surya Paloh itu akan mengusungnya, jika hasil survei menunjukkan tingkat elektabilitasnya cukup tinggi.

"Kalau kemudian ternyata survei saya bagus, partai punya kewajiban mendukung saya. Jelas kok, sederhana NasDem itu," kata Akbar, Minggu (24/4/2016).

Begitu pun sebaliknya kata Akbar, dirinya berjanji akan mengikuti keputusan partai untuk mengusung figur lain selain dirinya, jika hasil surveinya dinilai rendah.

"Sederhana kalau di NasDem itu, ikuti mekanisme survei. Meskipun saya ketua DPP NasDem, dan yang membentuk NasDem Sulsel, tapi kalau ternyata surveiku jelek, tidak bisa. Saya harus mendukung yang kuat," tambah legislator DPR RI ini.

Loading...

Meskipun survei Akbar Faizal ini belum jalan, tetapi sejauh ini ia mengakui, dirinya sudah mulai melakukan sosialisasi untuk mengetahui tingkat elektabilitasnya dalam menghadapi Pilgub Sulsel 2018.

"Survei masih lama, makanya kita ke mana-mana ini. Saya juga masih fokus di DPR dulu," pungkas Akbar.

Sejauh ini, terdapat dua kader internal partai NasDem yang disebut-sebut bakal bertarung dalam Pilgub Sulsel. Keduanya yaitu Akbar Faizal dan Luthfi Andi Mutty.

Loading...
Loading...