Minggu, 30 Juni 2019 19:25 WITA

November, Ratusan peneliti Akan Berkumpul di Bantimurung

Penulis: Muh. Basri
Editor: Aswad Syam
November, Ratusan peneliti Akan Berkumpul di Bantimurung
Direktur British Council Indonesia, Paul Smith melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros, M Ferdiansyah. 

RAKYATKU.COM, MAROS — British Council Indonesia, akan menggelar Wallacea Week di Taman Wisata Alam Bantimurung Kabupaten Maros pada November mendatang. 

Hal itu diketahui, setelah Direktur British Council Indonesia, Paul Smith melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros, M Ferdiansyah. 

"Wallacea Week merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh British Council, untuk memperingati 150 tahun Alfred Russel Wallacea meneliti di Indonesia, khususnya di Maros Sulawesi Selatan," ujar M Ferdiansyah, Minggu (30/6/2019).  

Wallacea merupakan naturalis berkebangsaan Inggris, yang pernah meneliti di Bantimurung pada kurun waktu Juli-November 1857. Dia khususnya mengumpulkan specimen kupu-kupu dan serangga di kawasan Bantimurung. 

Loading...

"Dari hasil penelitiannya Wallacea menemukan 150 species kupu-kupu dan menjuluki kawasan ini 'The Kingdom of Butterfly'," jelasnya.

Menurutnya, kegiatan ini akan dihadiri ratusan peneliti dari dalam dan luar negeri, yang akan melakukan forum berkaitan hasil-hasil penelitian Wallacea di Indonesia. 

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pameran, pemutaran film dokumenter dan napak tilas ke tempat yang pernah Wallacea diami dan kunjungi, selama meneliti di Maros.

Loading...
Loading...